kehamilan

Syahnaz Jeje Andalkan Buah Zuriat untuk Program Hamil, Cek Kandungannya

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 07 Jan 2020 20:43 WIB
Syahnaz Jeje Andalkan Buah Zuriat untuk Program Hamil, Cek Kandungannya
Jakarta - Syahnaz Sadiqa dan Jeje 'Govinda' baru saja menyambut anak kembarnya pada Jumat, 3 Januari 2020. Si kembar diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alesia Safaraz Ismail. Enggak sedikit netizen yang bertanya rahasia program hamil Syahnaz. Buah zuriat pun jadi jawabannya.

Dalam akun Instagram Story-nya, Jeje yang punya nama asli Ritchie Ismail membagikan rahasia program hamil atau promil-nya.




"Ini rahasia promilku ma Syahnaz hanya minum zuriat Madinah aja kok beby zuriat kembar," ujar Jeje.

Hmm, seberapa ampuhkah buah zuriat untuk meningkatkan kesuburan hingga meningkatkan peluang kehamilan? Kepada HaiBunda, Selasa (7/1/2020), dr.Karno Suprapto Sp.OG dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan mengatakan sulit memastikan hal itu, Bun.

Anak Syahnaz dan JejeAnak Syahnaz dan Jeje/ Foto: Instagram
Sebab, dalam dunia medis khususnya atau ilmiah pada umumnya harus berdasarkan bukti (evidence based) yang sahih dan reproducible. Seperti pasien kanker menyatakan sembuh setelah makan daun sirsak, mungkin saja bisa tapi belum dapat dibuktikan secara medis maupun ilmiah.

Karno juga mengatakan upaya yang perlu diperhatikan jika mau program hamil. Pertama dilihat apa ada faktor penghalang untuk hamil. Kedua, kalau tidak ada faktor penghalang dan selama 2 tahun berusaha sendiri tidak berhasil baru tahap ketiga mencari pertolongan medis.

"Yang utama adalah pola hidup yang sehat jasmani, rohani dan lingkungan yang kondusif," ujarnya.



Sementara itu, dr.Arti Indira, M.Gizi, SpGK, bilang dirinya belum pernah baca atau mencari jurnalnya. Tapi, seringkali memang buah zuriat atau doum tinggi antioksidan. Sehingga, bisa membantu meningkatkan kesuburan.

Lantas, jika pasangan mau mengonsumsi buah zuriat, dalam bentuk apa yang disarankan? "Kalau emang mau mendapatkan benefitnya sih menurutku dikonsumsi dalam bentuk ekstrak ya. Kan udah banyak penelitian herbal. Kalau sudah dalam bentuk ekstrak, ada dosis dan cara pakai pastinya lebih jelas," papar Arti.

Simak tips cepat hamil ala dr.Reisa di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi