sign up SIGN UP search

kehamilan

Ibu Hamil Boleh Diet dengan Nasi Shirataki untuk Kontrol Kenaikan BB, Asalkan...

Bella Barliana Jumat, 12 Nov 2021 20:00 WIB
Shirataki Rice with chicken and carrots Ilustrasi nasi shirataki/Foto: iStock

Jakarta - Berat badan yang meningkat selama masa kehamilan adalah hal yang hampir pasti dialami oleh semua ibu hamil. Tetapi, Bunda tentu tak mau berat badan naik secara berlebihan, bukan? Berat badan yang naik secara berlebihan terutama dalam jangka waktu yang singkat bisa menjadi masalah serius untuk Bunda dan Si Kecil, lho.

Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bunda perlu mengontrol kenaikan berat badan selama masa kehamilan, nih. Tak boleh terlalu ringan atau berlebihan agar Bunda dan Si Kecil tetap sehat.

Salah satu artis Tanah Air, Alice Norin, juga tampaknya setuju dengan hal ini, Bunda. Dalam unggahannya, Alice mengatakan dirinya berusaha untuk hidup lebih sehat.


“Berat badan naik secara berlebih enggak cuma berisiko buat mommy-nya aja, tapi juga buat baby-nya. Makanya aku jaga berat badan pun bukan semata-mata buat jaga badan, tapi ya memang karena hamil kali ini berusaha untuk hidup lebih sehat demi kesehatan aku dan baby,” tulis Alice dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Banyak cara yang dilakukan ibu hamil untuk mengontrol kenaikan berat badan, salah satunya adalah menjalankan program diet dengan mengonsumsi nasi shirataki. Konsumsi nasi shirataki untuk mengontrol berat badan sudah dilakukan oleh beberapa artis Tanah Air, misalnya Alice Norin dan Nagita Slavina, Bunda.

Tips Mengecilkan Perut BuncitTips Mengecilkan Perut Buncit/ Foto: Mia Kurnia Sari

Selama menjalani masa kehamilan kedua, Alice mengakui mengganti nasi putih dengan nasi shirataki sebagai makanan sehari-hari.

“Yang aku lakukan di kehamilan ini salah satunya ganti nasi putih sama konyaku shirataki rice untuk makan sehari-hari karena nutrisi melimpah tapi kalori tetap rendah. Even better, karena metabolisme jadi lebih bagus ditambah aku pun lebih rutin melakukan light exercise setiap harinya,” tambah Alice.

Nagita Slavina juga mengaku telah melakukan hal serupa. Dalam sebuah video yang diunggah oleh ibundanya, Rieta Amilia, diketahui bahwa Nagita ternyata tidak makan karbohidrat selama kehamilan, hanya makan protein dan nasi shirataki.

"Ya kan makannya protein doang, karbohidrat enggak. Dia itu makan nasi shirataki," kata ibunda.

Sekarang mungkin Bunda jadi bertanya-tanya nih, sebenarnya boleh tidak sih melakukan diet dengan mengonsumsi nasi shirataki selama kehamilan? Jawabannya boleh ya, Bunda. Shirataki telah dipercaya dapat menjaga berat badan dan memberikan manfaat kesehatan lainnya untuk ibu hamil.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video tentang 5 potret cantiknya Nagita Slavina saat hamil anak kedua di bawah ini ya:

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
BOLEH KONSUMSI NASI SHIRATAKI, ASAL DILENGKAPI DENGAN MAKANAN PADAT NUTRISI LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!