sign up SIGN UP search


kehamilan

Fairuz A Rafiq Ceritakan Momen Kelahiran Anak ke-3, Sempat Panik karena Hal Ini

Annisa Afani   |   Haibunda Rabu, 29 Dec 2021 18:33 WIB
Fairuz A Rafiq Melahirkan Anak Ketiga caption
Jakarta -

Keluarga Fairuz A Rafiq dan Sony Septian sedang diselimuti kebahagiaan, Bunda. Hal ini karena mereka baru menyambut kelahiran anggota keluarga baru, yakni King Zhafi Zayyan Slofa.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada Selasa (21/12/2021) lalu. King Zhafi lahir melalui proses operasi caesar.

Belum lama ini, Fairuz dan Sony membagikan momen-momen kelahiran anak mereka. Fairuz ungkap, ia kini sudah bisa bergerak bebas sejak beberapa waktu setelah melahirkan.


"Kalau sakit, sudah enggak. Memang dari hari pertama habis lahiran, itu sudah bisa duduk, karena sekarang ada metode baru juga. Jadi cara biusnya tuh berbeda sih dari bius yang zaman dahulu," tuturnya Fairuz, dikutip dari channel YouTube TRANS TV Official pada Rabu (29/12/2021).

"Metode-metode terbaru dari kedokteran, ibu enggak harus tiduran 24 jam lagi. Jadi begitu hari pertama begitu sadar, duduk, langsung nyusuin langsung bisa jalan," sambungnya.

Selain bicara soal hari persalinan, Fairuz juga beberkan bahwa ia dan sang suami sempat panik. Hal tersebut terjadi kurang lebih seminggu sebelum King Zhafi lahir.

Kepanikan ini muncul karena saat masih dalam kandungan bayi Fairuz memiliki berat badan yang kurang. Ini menjadi cacatan penting, terlebih waktu kelahiran putra mereka sudah semakin dekat.

"Jadi waktu pas kehamilan, berat badan anak ku di kandungan tuh sempat kurang. Di USG itu ketahuan beratnya," bebernya.

Dari pemeriksaan tersebut, dokter kandungan lantas meminta agar Fairuz makan lebih banyak. Ia bahkan disarankan untuk memakan apa saja demi bayinya bisa lahir dengan berat yang cukup.

"Terus akhirnya begitu tahu, sempat panik takut gitu. 'Kok bisa kurang?'. Akhirnya disuruh sama dokternya makan yang banyak, apa saja dimakan katanya, gitu," ungkapnya.

Saat itu, Fairuz tak memikirkan banyak hal. Fokusnya pun hanya pada bayi dalam kandungan dan tak memikirkan bagaimana bentuk tubuhnya jika makan banyak.

"Mau enggak mau ibunya pasti akan naik juga. Aku sudah enggak mikir, namanya juga seorang ibu, ya. Mau badan enggak berbentuk yang penting anak ku sehat," tuturnya.

Sony pun diungkap Fairuz menjadi suami yang amat supportif. Ia bahkan kerap diajak sang suami ke mal untuk makan hingga disuapi beragam makanan agar bayi mereka lahir dengan sehat.

Untungnya, masa-masa tersebut berhasil dilewati, Bunda. King Zhafi lahir dengan berat 3 kilogram (kg) dan tinggi 50 centimeter (cm).

Kelahiran King Zhafi pun membuat kakak-kakaknya, yakni King Faaz Arafiq dan Queen Eijaz Slofa amat bahagia. Fairuz dan Sony ungkap bahwa mereka juga posesif pada si bungsu.

"Senang banget, sih," kata Fairuz

"Mereka happy, mereka posesif banget sama dia (King Zhafi), rebutan terus. Pokoknya, intinya mereka enggak ingin adiknya itu dekat sama orang lain kecuali mereka," sambung Sony

"Kalau dilihat sendiri gemas banget, deh. Jadi kalau ada yang mau sb, enggak boleh," timpal Fairuz lagi.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Lesti Kejora melahirkan bayinya lebih cepat, simak alasannya dalam video berikut ya, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

KEHAMILAN YANG DINANTIKAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!