sign up SIGN UP search


kehamilan

Rahasia BB Nikita Willy Langsung Turun 7 kg dalam 9 Hari Usai Melahirkan, Ternyata..

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 26 Apr 2022 04:30 WIB
Nikita Willy caption
Jakarta -

Nikita Willy baru saja melahirkan anak pertamanya di Amerika Serikat, Bunda. Anak laki-laki yang diberi nama Issa Xander Djokosoetono ini lahir di Rumah Sakit Cedars-Sinai yang terletak di Los Angeles, California.

Diketahui, Nikita Willy melahirkan dengan normal pada Kamis (7/4/2022), Bunda. Belum sebulan pasca melahirkan, kini Nikita Willy sudah kembali beraktivitas meski masih dibatasi.

Beberapa waktu lalu, wanita berdarah Minang ini menggegerkan publik karena penampilannya, Bunda. Ternyata, Nikita Willy sudah berhasil memangkas bobot tubuhnya sebanyak 7 kilogram sejak 9 hari pasca melahirkan.


Dalam Instagram Stories-nya, Nikita mengatakan kalau ia telah mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan, Bunda. Setidaknya selama sembilan hari usai melahirkan, ia telah memangkas 7 kilogram bobot tubuhnya.

"Sudah sembilan hari setelah aku melahirkan kemarin, dan sekarang berat badan aku turun sekitar 7 kilogram," katanya dilihat dari akun @nikitawillyofficial94.

Banner 9 Tanda Kepala Janin di Bawah

Dalam video lainnya, Nikita mengatakan bahwa usai melahirkan, perutnya masih bergelambir dan masih sering kram.

"Mungkin karena otot rahim aku masih masa pemulihan jadi masih agak susah untuk beraktivitas," jelasnya.

Nikita menuliskan keterangan dalam video kalau dirinya telah berkonsultasi pada dokter dan disarankan untuk memakai korset. Pemakaian ini bertujuan untuk mempercepat masa pemulihan dan proses pengecilan perut.

"Karena aku menyusui, aku jadi enggak bisa diet apapun. Dan keuntungannya aku memakai korset, ternyata ini bisa mengecilkan lingkar perut," papar wanita 27 tahun ini.

Lantas benarkah memakai korset dapat membantu membuat tubuh ramping seperti yang dilakukan Nikita Willy?

Dilansir laman What to Expect, seorang obgyn dan ahli kesehatan wanita, dr. Sherry Ross menyebutkan kalau korset memang bisa membuat tubuh jadi tampak lebih langsing. Namun, penggunaan korset tidak selalu bisa menurunkan berat badan, Bunda.

Bisa jadi penurunan berat badan disebabkan karena penggunaan korset yang terlalu ketat, sehingga Bunda merasa cepat kenyang saat makan.

"Sayangnya klaim pembungkus perut dan pelatih pinggang membantu mengontrol retensi air dan membantu berat badan tidak dapat dibuktikan secara medis," ungkap dr Sherry Ross.

Lantas, bagaimana jika Bunda melahirkan dengan metode operasi caesar? Bolehkah langsung menggunakan korset seperti Nikita Willy?

Simak di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video cerita Zaskia Adya Mecca punya 6 anak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BOLEHKAN PASCA MELAHIRKAN CAESAR PAKAI KORSET?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!