sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Buah yang Bagus Dimakan saat Hamil, Baik untuk Perkembangan Janin Bun

Dwi Indah Nurcahyani   |   Haibunda Minggu, 22 May 2022 18:00 WIB
Young mother eating and reading book at home caption

Jakarta - Asupan sehat selama kehamilan memang penting untuk kesehatan ibu dan janin. Termasuk buah dan sayuran. Nah, apa saja ya buah yang bagus untuk perkembangan janin, Bunda?

Membuat pilihan makanan sehat sangat penting bagi wanita saat hamil. Makanan mereka sedianya akan memberikan janin nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Diet bergizi memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan dan membantu tubuh berfungsi secara efektif dan mengurangi risiko beberapa penyakit.


Kebanyakan orang sadar bahwa diet sehat harus mencakup banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat. Namun, mereka mungkin tidak menyadari bahwa buah-buahan tertentu sangat bermanfaat selama kehamilan.

"Makan makanan yang sehat dan bervariasi sangat penting selama kehamilan karena nutrisi yang tepat dapat membantu janin untuk berkembang dan tumbuh sebagaimana mestinya,"ujar Natalie Olsen, R.D, L.D, ACSM, seperti dikutip dari laman Medical News Today.

Banner 5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat5 Tanda Melahirkan dalam Waktu Dekat/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Selain mendukung pertumbuhan bayi, peningkatan asupan vitamin dan mineral dapat membantu ibu hamil menjaga tubuhnya sendiri dalam kondisi baik.

Makan banyak buah segar selama kehamilan dapat membantu memastikan bahwa ibu dan bayi tetap sehat. Buah segar diketahui mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting serta merupakan sumber serat yang baik.

Buah-buahan terbaik dapat dimakan setiap hari dan menjadi pilihan camilan sehat. Hal ini selain bagus untuk meningkatkan asupan vitamin juga baik untuk kesehatan janin.

Ilustrasi buah kiwi5 Buah yang Bagus Dimakan saat Hamil, Baik untuk Perkembangan Janin Bun/ Foto: Getty Images/iStockphoto/panida wijitpanya

Melansir Allaboutwomenmd, berikut ini beberapa buah yang bagus untuk perkembangan janin ya, Bunda:

1. Kiwi

Kiwi mengandung asam folat tingkat tinggi dan selain itu rasanya juga enak. Asam folat secara aktif membantu mencegah cacat pertumbuhan janin. Selain itu, kiwi juga membantu ibu hamil menyerap zat besi lebih efisien, dan ini terbukti penting memastikan bahwa darah ibu membawa oksigen yang cukup untuk bayinya.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Saksikan juga video tentang 10 buah yang tak boleh dikonsumsi ibu hamil.

[Gambas:Video Haibunda]



BUAH YANG BAGUS UNTUK PERKEMBANGAN JANIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!