sign up SIGN UP search


kehamilan

Anisa Rahma Sembunyikan Hamil Kembar dari Keluarga Usai 3 Kali Gagal Bayi Tabung

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Selasa, 05 Jul 2022 12:00 WIB
Anisa Rahma dan Anandito Dwis caption
Jakarta -

Anisa Rahma tengah berbahagia menanti kelahiran anak kembar. Mantan personil Cherrybelle ini sedang hamil anak kembar hasil program bayi tabung nih, Bunda.

Perjuangan Anisa untuk punya momongan tidaklah mudah. Ia sempat tiga kali gagal transfer embrio saat menjalani program bayi tabung.

"Kita merasakan banget perjuangannya selama ini dalam menanti buah hati ya, benar-benar menjadi pejuang garis dua. Kita ini hampir empat tahun pernikahan, alhamdulillah dikasih keturunan sama Allah, dikasih kembar," kata Anisa kepada HaiBunda, baru-baru ini.


"Masyaallah kesabaran dan perjuangan selama ini ternyata dijawab, di waktu yang sudah Allah tentukan. Kita juga banyak menjalani program, mulai dari ikhtiar dalam mendapatkan momongan," sambungnya.

Anisa dan suaminya, Dito, memutuskan untuk menjalani program bayi tabung setelah menjalani pemeriksaan kesuburan. Anisa mengalami masalah di tuba fallopi. Sementara Dito didiagnosis mengalami masalah di spermanya.

"Kita menjalani program bukan pribadi kita, tapi karena indikasi-indikasi. Aku ada masalah kedua tuba fallopi tersumbat. Dito sendiri sempat cek sperma, ada enggak konsisten, jadi harus dijaga kualitas agar bisa membuahi dengan baik. Jadi dalam kasus ini, dokter menyarankan bayi tabung, agak susah kalau (hamil) alami," ujar Anisa.

Anisa dan suami, Anandito Dwis pertama kali mendapatkan kabar kehamilan saat cek darah untuk melihat kadar beta hCG. Mereka sudah diberitahu dokter tentang kemungkinan hamil anak kembar.

Keduanya lalu sepakat untuk merahasiakan hal itu ke keluarga besar, Bunda. Pasangan yang menikah pada 2018 ini tak ingin keluarganya kembali kecewa sebelum ada kepastian tentang kondisi janin mereka.

"Kita itu kayak masih nahan-nahan soalnya ini masih cek darah, belum USG. Kita kasih tahu keluarga usia 7 minggu. Cek darah positif ditahan dulu, test pack positif kita tahan dulu karena belum USG dan lihat detak jantung," kata Dito.

"Momen paling nyata saat USG itu dengar detak jantung, lemas dan bersyukur. Baru saat itu dikasih tahu keluarga, karena kita enggak mau kecewanya berulang jadi kita tahan-tahan dulu," kata Dito.

Rasa kecewa yang sama juga sempat dirasakan oleh Anisa dan Dito. Keduanya sempat patah hati karena tiga kali gagal menjalani program bayi tabung.

"Dokter kasih solusi bayi tabung. Tapi setelah ikut pun kita dibuat patah hati berulang, karena tiga kali sempat gagal dan belum pernah dapat hasil positif test pack. Bahkan orang tua enggak ada yang tahu kita ikut program," ungkap Dito.

Simak wawancara selengkapnya dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(ank/rap)
kehamilan
Kehamilan Trimester 2 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 2 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!