sign up SIGN UP search


kehamilan

Anisa Rahma Umumkan Hamil Anak Kembar, Begini Perjuangan Jalani Bayi Tabung

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 18 May 2022 09:20 WIB
Anisa Rahma caption
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari Anisa Rahma, eks anggota grup nyanyi Cherrybelle, Bunda. Baru-baru ini, ia mengumumkan kehamilan usai penantian selama bertahun-tahun.

Anisa Rahma menikah dengan Anandito Dwiss sejak 2018 silam, Bunda. Selama empat tahun menanti momongan, tahun ini keduanya menjalani program bayi tabung dan berhasil mengandung bayi kembar.

Berita bahagia ini Anisa sampaikan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, ia menulis banyak ungkapan, termasuk rasa syukur karena dipercaya Allah untuk segera menjadi orang tua.


"Alhamdulillaaahh. Akhirnya penantian aku dan suami selama 4 tahun berbuah manis," bukanya, dikutip dari akun @anisarahma_12 pada Selasa (17/5/2022).

"MasyaAllah Tabarakallah atas izin Allah kami dititipkan calon malaikat kecil dalam keluarga kami," sambungnya.

4 Cara Bersihkan AC di RumahFoto: Novita Rizki/ HaiBunda

Kemudian, Anisa juga beberkan cerita perjalanannya bersama suami dalam upaya program hamil, Bunda. Ternyata, sebelumnya Anisa dan suami memiliki kendala, sehingga sulit hamil.

"Nah, aku mau cerita sedikit perjalanan panjang aku dan suami demi mendapatkan buah hati..""

"Sebelumnya, aku memiliki masalah penyumbatan di kedua tuba falopi dan juga adanya polip di rahim. Sedangkan suami @ananditodwis memiliki masalah kualitas spermanya. Akhirnya, selama 3 bulan lebih kita ngejalanin pola hidup yang sehat, dengan bimbingan @dr.andronikos.spand Alhamdulillah, hasilnya menunjukkan kualitas sperma membaik..," sambungnya.

Tak hanya pola hidup, Anisa juga menjalani perawatan pada rahimnya, Bunda. Setelah itu, barulah program bayi tabung mereka dimulai.

"Lalu dengan bantuan dokter @halodocbee yang sangat informatif dan membantu, aku pun menjalani histeroskopi untuk mengangkat polip-polip yang ada di rahim. Setelah semua permasalahan kita atasi, perjalanan bayi tabung kami pun dimulai," tulis Anisa lagi.

Tak hanya itu, Anisa juga meninggalkan pesan semangat untuk para pejuang dua garis. Menurutnya, kehamilan memang harus diperjuangkan, optimis, dan saling menyemangati pasangan.

"Aku di sini mau sharing bahwa proses panjang yang kami jalani nggak mudah, banyak pasang surutnya. Bahkan aku sempet istirahat dan break selama 1 tahun," ujarnya.

"Kuncinya, sebagai pasangan harus saling menyemangati dan berjuang, bukan salah satunya aja. Karena kan emang memiliki buah hati itu keinginan berdua bukan salah satunya aja," tuturnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga perjalanan panjang Dea Ananda hamil anak pertama dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HAMIL BAYI KEMBAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!