sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Cinta Penelope Keguguran dan Kanker, Sempat Turun BB hingga 22 Kg

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 12 Sep 2022 09:45 WIB
Cinta Penelope caption
Jakarta -

Setelah lama menghilang dari dunia hiburan, artis ternama Cinta Penelope akhirnya kembali muncul, Bunda. Cinta pun menceritakan bahwa ia telah menikah dengan seorang pria Turki dan tengah mencoba program bayi tabung.

Dalam acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV beberapa waktu lalu, Cinta mengatakan ia sempat mengalami keguguran saat janinnya berusia dua bulan. Meski begitu, ia dan sang suami tetap berusaha untuk memiliki momongan.

"Dia (suami) yang nguatin 'it's okay', dia bilang. Allah yang mengatur bukan kita. Kita usaha lagi. Dan bulan kemarin sebelum kita pulang ke sini, kita coba IVF lagi. Dia bilang, 'Be strong, okay? If something happen, don't be mad. Don't be sad'," katanya dilihat dari kanal YouTube TRANS TV Official, Sabtu (10/8/2022).


Dokter yang memeriksakan Cinta Penelope sebelumnya mengabarkan bahwa Cinta memiliki mioma yang sangat besar. Kalau mioma dibiarkan saat bayi tabung, dikhawatirkan akan memberikan racun kepada janinnya.

Sayangnya, hingga kini Cinta Penelope belum bisa mengangkat mioma yang ada di dalam tubuhnya. Hal ini lantaran ia juga sedang melakukan pengecekan pada kanker yang ia idap.

Sempat disembunyikan, ternyata Cinta Penelope sudah menderita kanker rahim stadium tiga sejak lima tahun yang lalu, Bunda.

"Belum (diangkat) karena kemarin kan aku final check cancer aku yang mau menginjak lima tahun, ya. Kalau misalnya alhamdulillah bisa release dari cancer kan Alhamdulillah. Tapi secara rahim secara apa semuanya negatif, semuanya aman. Tapi ada ditemuin di pankreas sama empedu lagi (kankernya) kecil," ungkap wanita yang kini berusia 38 tahun ini.

Lebih lanjut, Cinta Penelope menceritakan ia mengalami penurunan berat badan yang drastis sejak menjalani program bayi tabung dan mengalami keguguran, Bunda. Ia telah kehilangan 22 kg bobot tubuhnya.

"Waktu itu waktu IVF aku kan gemuk, ya. Dari 74 (kg) ke 52. Itu sebulan setengah. Kayaknya (karena stres)," jelas Cinta.

Setelah divonis kanker stadium 3, ada dua bagian tubuh Cinta Penelope yang harus diangkat, Bunda. Simak kisah lengkapnya di laman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa lihat lagi video serba-serbi bayi tabung berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CINTA PENELOPE HANCUR USAI TUBA PALOPI DIANGKAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!