sign up SIGN UP search

kehamilan

Kabar Terbaru Via Vallen yang Pertahankan Janin Tak Berkembang, Sedih Mulai Ragu

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 19 Oct 2022 09:50 WIB
Via Vallen dan Chevra Yolandi caption
Jakarta -

Via Vallen kembali membagikan postingan terkait janin dalam kandungannya, Bunda. Sama seperti sebelumnya, wanita kelahiran Surabaya 31 tahun silam ini curhat pilu dan kebingungan.

Via mengungkapkan bahwa unggahan sebelumnya sempat membuat ia memiliki harapan pada janinnya. Hal tersebut pula yang membuat ia masih mempertahannya kandungan tersebut hingga kini.

Akan tetapi, satu hal baru saja terjadi pada dirinya. Ia mengalami flek dan membuat ia mengalami ngilu di bagian punggung dan nyeri seperti akan mau menstruasi.


"Dear anakku, ami mau sharing tentang kamu lagi di sosmed ami," bukanya melalui akun @viavallen.

"Di postingan tgl 7 oktober kemarin, ami seneeng banget baca komentarnya. Ami ngerasa banyak perempuan yang peluk ami, nguatin ami, sayang sama ami dan kamu yang masih di perut ami. Dan efek yang paling penting, ami ngerasa punya harapan milikin kamu nak. Setelah postingan itu, ami putusin buat nunggu lagi dan ga mau cek ke dokter sampe akhir tahun, karena ami takut dengan hasil yg ga sesuai dengan harapan ami.

Tapi kemarin, perut ami ngilu lagi sampe punggung juga nyeri kaya mau dateng bulan. Seremnya lagi, ami mulai keluar flek warna cokelat sampe hari ini. Padahal sebelumnya ga pernah ada flek sama sekali," sambungnya.

Kondisi tersebut kemudian memaksa Via Vallen mengunjungi dokter dan memeriksa kondisinya. Namun seperti dugaan, keterangan dari pemeriksaan dokter membuat istri Chevra Yolandi berkecil hari.

Dokter masih menyebut janinnya tak berkembang selama sebulan terakhir. Tak ada jantung yang berdetak maupun darah yang mengalir di jabang bayinya.

"Ami bingung nak, akhirnya ami paksain ke dokter. Keterangan dokter yang ini bikin ami down lagi, Ami ngerasa enggak mungkin milikin kamu. Kamu masih enggak berdetak, enggak gerak dan enggak ada darah yang mengalir di badan kamu," tuturnya.

"Hpht ami 22 july, awal agustus ami pernah tes tapi hasilnya negatif, pas 16 agustus ami tes lagi baru dapet 1 garis tebal dan 1 garis samar banget. Menurut hitungan dokter, seharusnya usia kamu 12 minggu nak. Tapi hasil usg menyatakan usia kamu masih 8 minggu (sama dengan hasil usg 1 oktober kemaren). Kata dokter, kamu udah enggak berkembang selama 1 bulan."

Lebih lanjut, Via pun mengaku bingung dengan apa yang harus ia lakukan. Ia masih ingin menunggu keajaiban agar janinnya kembali berkembang. Namun Via mulai ragu, apakah ia memang benar-benar tak bisa memiliki anak untuk saat ini.

"Ami bingung nak, demi Allah bingung. Melihat kondisi yang sekarang, pakah mungkin dengan menunggu lagi. Masih ada harapan untuk kamu berkembang dan bisa bener bener Ami miliki," ujarnya.

Postingan Via ini kembali membuat para penggemar hingga rekan sesama artis turut merasa sedih. Beragam reaksi ditinggalkan melalui kolom komentar. Semua berharap ada Via dapat ikhlas dan tabah menghadapi cobaan tersebut.

"Yang sabar dan terus semangat sayangkuuu. Minta petunjuk yang terbaik dari Allah sayang.. Bismillah Allah nanti akan Memberikan yang terbaik untuk Neng Via dan suami," tulis Fitri Carlina.

"Vii sayang, semoga Allah menguatkan kamu selalu diberi kesehatan juga kebahagiaan InshaAllah sabar dan ikhlas kamu membuahkan hasil Allah akan memberi kamu kebahagiaan yang terbaik di waktu yang tepat... Aamiin," tutur Jenita Janet.

"Ikhlaskan mbak via, Insyaallah nnt di ganti sm Allah yg lbh baik dn di waktu yg pas," sambung @heny*****.

Sebelumnya, Via Vallen oertama kali mengabarkan soal kehamilannya sejak awal Oktober 2022. Seperti apa? Baca selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 5 cara agar tetap bisa hamil bila ayah tidak subur dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KABARKAN KEHAMILAN, VIA VALLEN UNGKAP SEDIH JANTUNG JANINNYA TAK BERDETAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!