sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Pilihan agar Bunda Bisa Hamil bila Ayah Alami Disfungsi Ereksi

Siti Masitoh   |   Haibunda Selasa, 15 Nov 2022 22:25 WIB
Ilustrasi suami istri mandul atau infertilitas 5 Pilihan agar Bunda Bisa Hamil bila Ayah Alami Disfungsi Ereksi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Chinnapong
Jakarta -

Dalam upaya memiliki momongan, setiap pasangan suami istri memiliki perjalanan masing-masing. Ada yang diberikan kemudahan mendapatkan kehamilan, ada pula yang perlu usaha ekstra demi menimang Si Kecil.

Bagi pasangan yang tengah menjalani program hamil, tapi terkendala pasangan yang mengalami disfungsi ereksi (DE) mungkin akan merasakan stres dan putus asa. Selain menanggung beban emosional, Bunda dan Ayah mungkin berpikir apakah kehamilan bisa terjadi meskipun Ayah mengalami disfungsi ereksi?

Disfungsi ereksi pada pria

Disfungsi ereksi (DE) merupakan ketidakmampuan mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang kuat dalam berhubungan seks. Terdapat beberapa hal yang berkontribusi terhadap disfungsi ereksi, seperti kecemasan dan depresi, tekanan darah tinggi, alergi, merokok, alkohol berlebih, dan berat badan berlebih.


Melansir laman Romper, sekitar 30 juta pria di AS mengalami disfungsi ereksi. Ini memang lebih umum terjadi pada pria dengan paruh baya, di atas 45 tahun tapi DE juga masih sering terjadi pada populasi pria usia muda.

Namun, jika Bunda belum juga hamil jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa Ayah mengalami disfungsi ereksi. Sebaiknya, temui ahli urologi untuk menguji disfungsi ereksi.

Pilihan cara untuk hamil jika Ayah alami disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi mungkin akan membuat kehamilan dengan cara tradisional seperti susah tercapai, tapi masih banyak pilihan yang bisa membantu Bunda tetap hamil walau Ayah mengalami disfungsi ereksi.

“Pria harus berbicara dengan ahli urologi dan spesialis kesuburan mereka untuk menemukan rencana perawatan kesuburan yang tepat untuk mereka,” kata dr. Peter Rizk, MD, OB-GYN, dan pakar kesuburan pria.

Jika Ayah menderita disfungsi ereksi, tapi memiliki jumlah sperma yang sehat, Bunda memiliki kesempatan untuk hamil dan melahirkan dengan teknik reproduksi berbantuan (ART).

Klik halaman berikutnya untuk tahu lebih lanjut mengenai pilihan apa saja yang bisa dilakukan agar Bunda bisa hamil walau pasangan mengalami disfungsi ereksi.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 5 cara cepat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
PILIHAN CARA YANG BISA DILAKUKAN JIKA AYAH DISFUNGSI EREKSI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!