sign up SIGN UP search

kehamilan

Kabar Terbaru Bunda yang Mengandung Cucunya Sendiri, Kini Sudah Melahirkan

ANNISAAFANI   |   Haibunda Jumat, 11 Nov 2022 09:58 WIB
Ilustrasi ibu hamil caption
Jakarta -

Bunda masih ingat dengan kisah seorang bunda asal Amerika Serikat (AS) yang sukarela mengandung cucunya sendiri? Ia adalah Julie Loving.

Julie Loving secara sukarela menjadi ibu pengganti lewat proses surrogate mother untuk mengandung bayi sang putri, Breanna Lockwood.

Breanna Lockwood dan suaminya, Aaron Lockwood, diketahui telah melakukan proses dan prosedur panjang demi mendapatkan keturunan. Namun pasangan itu menyadari bahwa kehamilan bukan hal yang mudah untuk mereka dapatkan.


Upaya hamil yang Breanna dan suami usahakan selalu berujung keguguran. Hal ini lantas membuat pasangan ini mengalami trauma dan memiliki banyak kekhawatiran.

"Itu membuat kami trauma," ujar Breanna dikutip dari Washington Post.

Setelah berbulan-bulan upaya yang dilakukan gagal, mereka mengunjungi Brian Kaplan, seorang dokter yang merupakan spesialis kesuburan di Pusat Kesuburan Illinois. Pasangan ini amat ingin memiliki anak.

Akhirnya Kaplan merekomendasikan prosedur surogasi atau ibu pengganti. Kebetulan, pasangan itu juga sudah melalui proses panen dan pembekuan beberapa embrio.

Breanna sendiri mengetahui bahwa proses tersebut memakan biaya tinggi karena banyak perawatan lanjutan yang dilakukan. Oleh karena itu, opsi penggantinya adalah dengan meminta anggota keluarga atau teman untuk mengandung bayi.

Ketika itu Breanna menyadari bahwa dia tidak memiliki saudara perempuan atau teman baik yang bisa dimintai pertolongan. "Saat itulah ibuku mulai berkata, dan menawarkan dirinya sendiri," ujar Breanna.

Secara sukarela, Julie menawarkan rahimnya sebagai pengganti demi anak dan menantunya. Bagi Julie, keputusannya tersebut dianggap tepat, mengingat Breanna yang sudah sejak dahulu ingin menjadi seorang ibu.

Kehamilan tersebut berjalan lancar dan Julie berhasil melahirkan cucunya dengan baik Persalinan itu begitu emosional, Breanna dan suami juga tampak amat bahagia atas kehadiran anak yang dinanti-nanti tersebut.

Cucu Julie dan diberi nama Briar Juliette Lockwood, Bunda. Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir pada 2 November 2020 lalu

Kelahiran Briar langsung diumumkan Breanna melalui media sosialnya. Kelahiran Briar secara otomatis memenuhi perasaan senang , bersyukur, dan sukacita dalam hati keluarga tersebut.

"Telah memenuhi hati kami dengan begitu banyak sukacita," tulis Breanna, dikutip dari akun @breannalockwood.

Breanna juga menuliskan caption panjang terkait sang ibunda, Julie. Katanya, sang ibu menjadi pahlawan yang berani melalui persalinan demi anaknya. Ada banyak pengorbanan yang dilakukan sang ibunda hingga melahirkan anak yang telah ia harapkan sejak lama.

"Ibuku benar-benar rockstar melalui persalinan yang sulit. Pengorbanan yang dia ambil untuk membawa sepotong kecil surga ini ke dunia kita membuat saya tercengang."

"Memegang putri saya di tangan saya, hati saya meledak. Perasaan bagaimana saya akan benar-benar melakukan apa pun yang diperlukan untuk anak ini terpancar melalui saya ketika saya melihatnya, dan mencerminkan kembali apa yang ibu saya lakukan untuk saya," tuturnya.

"Setiap langkah dan keputusan yang saya buat untuk putri saya, saya menemukan jawabannya melalui bagaimana ibu saya membesarkan saya. Cara dia mencintai dan tanpa pamrih yang dia pancarkan adalah murni, tulus, dan baik hati."

"Ibuku Julie dan bayi Briar dalam kondisi baik-baik saja dan sehat! Saya memiliki BANYAK hal untuk dibagikan tentang pengalaman persalinan kami, tetapi saat ini saya dan suami saya sedang menikmati momen-momen yang baru lahir ini," tulisnya panjang lebar.

Briar sendiri juga tumbuh menjadi anak yang cantik, aktif, dan sehat, Bunda. Melalui media sosial sang ibunda, batita tersebut terlihat semakin menggemaskan, Bunda.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga  5 tips melahirkan normal agar berjalan lancar dan minim sakit dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

HAMIL DENGAN IBU PENGGANTI LAGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!