sign up SIGN UP search

kehamilan

Acha Septriasa Kenang Momen Melahirkan, Langsung Lancar Usai Minta Maaf ke Ibunda

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 22 Mar 2023 15:00 WIB
Acha Septriasa caption
Jakarta -

Acha Septriasa membagikan kisah hidupnya yang berkesan, Bunda. Kisah ini ia sampaikan dalam obrolan di kanal YouTube Merry Riana beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, wanita kelahiran 33 tahun silam ini mengenang momen melahirkan anak pertamanya, Bridgia Kalina Kharisma.

Istri Vicky Kharisma ini mengatakan bahwa di detik-detik sebelum persalinan berlangsung, ia berusaha untuk tenang. Kala itu, ia mengalami kontraksi setiap menit dan kesakitan terus-terusan.


"Aku waktu itu disuruh mandi air hangat, terus aku bolak-balik ke kamar mandi untuk make sure kalau aku tuh rileks gitu," katanya.

"Kan benar-benar sakit banget kontraksinya. Itu benar-benar yang sudah setiap menit dan itu aku rasakan dari malam jam mungkin jam 12.00 sampai besoknya jam jam 8 pagi. Itu setiap menit (kontraksi) jadi aku basic-nya sakit terus," katanya.

Pengalaman yang ia rasakan saat itu secara langsung membuat Acha merasa bersalah pada sang ibunda. Ia kemudian sadar besarnya perjuangan seorang ibu untuk melahirkan anak.

"Ya sudah akhirnya aku bilang sama mama aku, 'Aduh maafin'. Aku baru tahu rasanya jadi ibu, jadi orang tua aja tuh susah banget," kenangnya sambil menahan tangis.

"Mama bilang, 'Iya, nak', gitu."

Di saat-saat itu, Acha mengaku bahwa ia telah pasrah dengan semua yang ia hadapi. Dan secara ajaib, kejadian di luar dugaan ia alami tak lama setelah meminta maaf.

Tak lama setelah meminta maaf pada sang ibunda dan berserah diri pada Tuhan, Acha yang tadinya dalam bukaan ke-2 tiba-tiba menjadi 8. Ia juga terkejut tak menyangka merasakan pecah ketuban.

"Terus ya akhirnya aku berusaha kuat dan pada saat itu aku mulai enggak tahu kenapa. It's miracle, magic, tiba-tiba aku dari bukaan 2 langsung 8 enggak lama setelah ngomong itu (minta maaf)," katanya.

"Jadi kayak tiba-tiba pecah (ketuban). Kayak aku baru tahu ya rasa air ketuban pecah yang benar-benar di robek secara paksa dari dalam perut. Itu kayak air arum jeram, perut aku tuh sudah kayak balon gembung yang isinya air."

Di momen itu, Acha juga akui merasa sangat ingin ke kamar mandi. Tapi saat itu ia justru segera di bawa ke ruangan persalinan.

"Terus merembes semua ke kasur, setelah itu kayaknya kok badan aku kayak sudah pengen langsung buang air gitu, gimana nih mau ke kamar mandi tapi enggak boleh."

"Disuruh naik ke kursi roda, diantar dari kamar penginapan ke ruangan labor."

Baca kelanjutannya di halaman berikut, ya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis! 

Simak juga 5 tips mengatasi kaki bengkak pasca melahirkan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PROSES PERSALINAN ACHA SEPTRIASA BERJALAN LANCAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!