kehamilan

Cerita Sandra Dewi Menghadapi Nyerinya Melahirkan

Nurvita Indarini 03 Jan 2018
Sandra Dewi melahirkan (Foto: Instagram Sandra Dewi) Sandra Dewi melahirkan (Foto: Instagram Sandra Dewi)
Jakarta - Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu itu tiba. Saat si kecil yang sudah 39 minggu bersemayam di rahim aktris Sandra Dewi ingin keluar melihat dunia. Yuk, kita simak ceritanya.

Jadi, Bun, sejak 30 Desember 2017 malam, Sandra Dewi sudah merasakan mulas. Dia pikir itu cuma mulas biasa, tapi ternyata mulasnya semakin sering dirasakan. Sehingga pada Minggu 31 Desember 2017 pukul 02.00-an WIB, Sandra pun pergi ke rumah sakit.

"Suami saya memaksa saya langsung ke RS. Akhirnya saya, suami, dan asisten pergi ke rumah sakit. Sampai di RS ternyata sudah bukaan tiga," tutur Sandra Dewi di akun Instagram-nya.

Sandra Dewi melahirkan/Sandra Dewi melahirkan/ Foto: Instagram Sandra Dewi


Perlahan tapi pasti kontraksi semakin sering dirasakan. Nyeri? Pasti. Untunglah pembukaan jalan lahir bertambah tanpa kendala berarti, Bun. Hmm, kalau dengar cerita-cerita melahirkan, saya selalu ingat proses melahirkan yang saya jalani 3,5 tahun lalu.



"Semua rasa sakit itu bisa saya lewati karena dukungan dari suami, ibu saya, keluarga saya, asisten, dokter kandungan saya, dan suster yang ada di sini," lanjut Sandra Dewi.

Dia menambahkan, dukungan dari semua orang yang ada di sekelilingnya membuatnya bisa melalui semuanya. "Melahirkan normal atau caesar, pengorbanan itu itu luar biasa. Kebetulan anak saya memang memilih lahir normal," ucap Sandra Dewi. Bijaksana banget ya, Bun, kata-katanya.

Kata Sandra Dewi, saat dia melahirkan nggak ada foto khusus. Mungkin nggak kepikiran mau menyiapkan pemotretan, soalnya sampai rumah sakit saja sudah bukaan tiga. Nggak apa-apa, Bun, foto candid hasil jepretan asisten juga sudah menjadi kenangan berharga untuk kelak diperlihatkan pada si buah hati.



Oh iya, bayi laki-laki yang ganteng itu diberi nama Raphael Moeis. Semoga sehat selalu ibu dan anaknya ya.

Sandra Dewi melahirkan/Sandra Dewi melahirkan/ Foto: Instagram Sandra Dewi
(vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi