kehamilan

Hamil Enam Bulan, Eva Longoria Ngidam Makanan Anak-anak

Asri Ediyati Selasa, 06 Mar 2018 - 13.00 WIB
Hamil Enam Bulan, Eva Longoria Ngidam Makanan Anak-anak/ Foto: Getty Images Hamil Enam Bulan, Eva Longoria Ngidam Makanan Anak-anak/ Foto: Getty Images
- Ngidam adalah fenomena yang normal saat kita hamil. Eva Longoria pun mengalaminya, ia ngidam makanan anak-anak, Bun. Pada hari Kamis pekan lalu, aktris berusia 42 tahun yang menantikan anak pertamanya ini mengungkapkan bahwa dia mendambakan makanan anak-anak.

"Saya sangat lapar dan saya tidak ingin memasak apapun, saya tidak ingin memesan apapun, jadi saya akan makan sereal, tapi saya tidak bisa memutuskan sereal apa yang harus dimakan," kata Eva di Instagram story, dikutip dari People.

Karena bingung, Eva akhirnya memilih makan dua-duanya, Mini Wheats dan Fruity Pebbles. Keduanya sereal anak-anak, Bun. Eva mengaku nggak bisa memilih salah satu karena sereal tersebut adalah kenangan masa kecilnya dulu. Aktris tersebut kemudian bercanda bahwa anaknya adalah orang yang bertanggung jawab atas pilihan makanan makan malamnya.



"Asal tahu saja, ini bukan aku. Ini bayiku. Bayiku yang menginginkan sereal untuk makan malam," ucap Eva yang hamil enam bulan ini.

Eva Longoria mengaku sangat bahagia dengan apa yang ia alami sekarang. Ia bilang, ia berada di bulan emas, penuh energi dan sudah melewati trimester pertama yang mungkin baginya sangat menyiksa, Bun.

"Saya belum tahu apa-apa tentang dunia ibu walaupun saya memiliki banyak keponakan dan banyak mantan dengan anak-anak. Tapi, saya telah membaca banyak informasi dan hal-hal yang harus dipelajari," tutupnya.

Ngomong soal ngidam seperti yang dialami Eva Longoria, Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto SpOG(K) yang kerap disapa dr Damar, bilang ivu hamil mengalami ngidam karena hamil berhubungan dengan perubahan Peptida Opioid Endogen (POE). Biasanya saat ngidam kadar POE dalam tubuh ibu hamil meningkat. POE ini berhubungan kuat dengan asupan makanan. Nggak cuma POE yang meningkat, beta endorfin dan met enkafelin pun meningkat.

"Hal ini memicu ibu hamil cenderung menginginkan makanan yang bisa memuaskannya. Ngidam boleh asal jangan ngidam makanannya yang itu-itu aja. Kalau asupan nutrisi tercukupi, maka risiko anak lahir dengan berat badan rendah bisa berkurang dan risiko kena penyakit pun kecil," pungkas dr Damar.

(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi