kehamilan

Cerita Khloe Kardashian tentang Jenis Kelamin Bayinya

Asri Ediyati Minggu, 15 Apr 2018 - 19.18 WIB
Cerita Khloe Kardashian tentang Jenis Kelamin Bayinya/ Foto: Dok. Instagram/Khloe Kardashian Cerita Khloe Kardashian tentang Jenis Kelamin Bayinya/ Foto: Dok. Instagram/Khloe Kardashian
Los Angeles, California - Baru-baru ini Khloe Kardashian melahirkan putri pertamanya. Belum diberitahu secara resmi siapa namanya, tapi beberapa waktu lalu juga iya menulis twit tentang nama anaknya yang akan diberi nama dengan inisial T atau K.

Terlepas dari kebahagiaannya menjadi seorang ibu, Khloe dulu mengaku sempat kaget anak yang dikandungnya itu berjenis kelamin perempuan. Padahal ia menyangka anaknya itu laki-laki. Khloe mengungkapkan dirinya sepertinya mengandung anak perempuan di akhir seri terbaru Keeping Up dengan Kardashians. Apalagi sang dokter juga memberi tahu hal itu ke adik perempuan Khloe, Kylie Jenner.

"Aku tidak merasa seperti aku memiliki seorang anak perempuan sama sekali. Aku seperti dalam keadaan shock," ujar Khloe Kardashian dikutip dari TMZ.

Berusaha menghiburnya, sang kakak Kim Kardashian bilang bahwa ia juga menangis ketika tahu North berjenis kelamin perempuan. Nggak lama setelah episode itu ditayangkan, Khloe mengatakan kepada para pengikut Twitter-nya, 'Tuhan memberi kita apa yang kita butuhkan! Waktunya tidak pernah salah! Aku sekarang sangat gembira putriku akan selamanya berteman dengan Chicago dan Stormi!! Tuhan luar biasa !!! Terima kasih Tuhan atas putri kami'.

Pernah mengalami seperti Khloe Kardashian, Bun? Merasa hamil bayi laki-laki tahunya si kecil adalah perempuan. Mungkin Khloe atau bunda yang mengalaminya masih termakan mitos-mitos nih.



Mitosnya apa saja sih yang menunjukkan kalau kita seolah mengandung bayi laki-laki? Pertama, detak jantung bayi lebih lambat. Tapi, dr Michael Randell, dokter spesialis kandungan dan kebidanan dari Atlanta, Amerika Serikat, membantah hal ini.

"Detak jantung bayi bisa bervariasi tiap harinya. Kemudian terkait berat badan, tidak ada jaminan kalau laki-laki punya berat badan yang lebih, banyak kok bayi laki-laki lahir dengan berat badan rendah," kata Randell.

Kedua, kalau tinggi perut kita rendah, nggak membesar ke atas dan cenderung ke bawah diyakini itu tanda hamil anak laki-laki, Bun. Bentuk perut yang seperti bola, membulat juga demikian. Sebenarnya ini nggak terlalu akurat, tapi banyak lho yang percaya kalau ini tanda hamil bayi laki-laki yang akurat.

Sebenarnya bentuk dan ukuran perut bunda ditentukan sama kehamilan yang pertama atau yang ke-sekian. Biasanya kalau kehamilan pertama karena otot dan kulit perut masih kencang jadi perut terlihat lebih kecil. Tinggi perut juga sebenarnya tergantung dari tinggi badan bunda juga. Biasanya bunda yang pendek perutnya, akan terlihat naik saat hamil.

Dan masih banyak lagi nih mitos-mitos lainnya. Untuk lebih lengkapnya tentang mitos hamil bayi laki-laki bisa cek di sini, Bun.

Anak laki-laki atau perempuan sama saja, yang penting lahir dengan sehat dan selamat. Ya kan, Bun?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi