kehamilan

Hamil 39 Minggu, Ibu Ini Masih Aktif Pole Dance, Lho

Nurvita Indarini 17 Apr 2018
Hamil 39 Minggu, Ibu Ini Masih Aktif Pole Dance, Lho/ Foto: Thinkstock Hamil 39 Minggu, Ibu Ini Masih Aktif Pole Dance, Lho/ Foto: Thinkstock
Orlando, Florida - Hal ekstrem apa yang Bunda lakukan saat usia kehamilan sudah 39 minggu? Saat perut sudah makin besar rasanya sudah susah bergerak ya, Bun, jadi nggak kepikiran mau melakukan sesuatu yang ekstrem.

Kalau buat saya sih, mengepel tanpa alat pel bertangkai saat hamil besar adalah hal yang eksrem. Dan hal itu pernah saya lakukan saat kehamilan berusia 38 minggu. Tapi itu nggak seberapa, ibu yang satu ini tetap melakukan pole dance di usia kehamilan 39 minggu.

Nama ibu ini adalah Allison Sipes. Dia merupakan instruktur fitness dari Orlando, Florida. Pole dance sebenarnya bukan sesuatu yang luar biasa bagi Allison. Sebab dia sudah aktif melakukan kegiatan ini sejak 13 tahun yang lalu.

[Gambas:Instagram]



Karena sudah biasa pole dance sejak sebelum hamil, jadi di trimester tiga kehamilannya ini pun Allison nggak kesusahan melakukan pole dance. Duh, melihat Allison sedang pole dance, saya ngilu dan takut. Iya, takut dia terjatuh aja sih, Bun.



Dalam postingan di Instagram-nya, Allison bilang tentu ada banyak tantangan untuk tetap melakuka pole dance saat sudah hamil besar. "Tapi saya bersyukur telah mampu dan terus melakukan apa yang paling saya sukai saat hamil," ujarnya akun Instagram di @alliegatoruf.

Allison juga bersyukur memiliki kehamilan yang sehat, sehingga mendukung dirinya untuk tetap melakukan kegiatan yang disukai saat hamil. Tapi Allison nggak mau sembarangan juga sih, Bun. Dia berkonsultasi ke dokter untuk memastikan pole dance yang dilakukan nggak membahayakan janin dan dirinya sendiri.

"Saya harap perjalanan saya menginspirasi orang lain untuk terus mencintai kehidupan dan melakukan apa yang paling disukai selama kehamilan," tambahnya.

[Gambas:Instagram]



Nah, pada 3 April 2018 lalu, Allison melahirkan bayi perempuan yang cantik dan sehat. Putri kecil itu diberi nama Quinn Elizabeth Sipe. Si kecil Quinn lahir dengan berat badan 3 kg dan tinggi 52 cm.

Kalau Bunda nggak terbiasa olahraga tertentu, seperti pole dance, sebelum hamil, pada saat hamil sebaiknya nggak memaksakan diri melakukan seperti Allison ya. Olahraga saat hamil penting banget, tapi harus disesuaikan sama kebiasaan kita sebelum hamil juga.

Salah satu manfaat olahraga saat hamil adalah bisa membantu persalinan lebih cepat dilakukan, Bun. Studi yang diterbitkan di European Journal of Obstetrics and Gynecology menemukan ibu yang rutin olahraga selama hamil, proses persalinannya 50 menit lebih cepat. Meski begitu, peneliti juga melihat faktor lainnya sih yang turut memengaruhi persalinan seperti usia ibu, proses persalinan, berat badan ibu, riwayat melahirkan prematur, pemakaian epidural dan berat badan bayi saat lahir.



Sementara itu, dr Boy Abidin SpOG dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading bilang olahraga meskipun intensitasnya ringan, sirkulasi darah bisa lancar sehingga zat makanan juga mudah masuk ke janin.

"Ada penelitian bahwa ibu hamil yang aktif bergerak atau olahraga ringan maka bayi terlihat lebih cerdas, sehat dan kualitas bayi juga lebih baik," ujar dr Boy beberapa waktu lalu.

[Gambas:Instagram]

(vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi