kehamilan

Dukungan Suami untuk Eks Model Victoria Secret yang Hamil Muda

Asri Ediyati 15 Mei 2018
Dukungan Suami untuk Eks Model Victoria Secret yang Hamil Muda/ Foto: Getty Images Dukungan Suami untuk Eks Model Victoria Secret yang Hamil Muda/ Foto: Getty Images
Los Angeles, California - Hari Minggu lalu (13/5), di Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan negara lainnya merayakan Hari Ibu. Bertepatan pada Hari Ibu, eks model Victoria Secret, Chanel Iman (27) mengumumkan berita kehamilannya yang pertama dengan suami Sterling Shepard (24) di media sosial, Instagram.

"Ayah dan Ibu tidak sabar untuk bertemu denganmu. Saat saya menjadi calon ibu, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua ibu dan calon ibu," tulisnya dalam caption dikutip dari People.

Chanel kemudian membagikan gambar perut hamilnya. Karena dirinya adalah seorang model profesional, Chanel tentu memanfaatkan momen kehamilannya dengan berpose layaknya difoto untuk sebuah majalah. Chanel terlihat cantik dan nyaman dengan balutan baju putihnya. Selain potret diri, Chanel juga berpose dengan suaminya di foto maternity tersebut.

[Gambas:Instagram]



Nggak cuma itu, Chanel juga berbagi makanan kesukaannya dengan suami saat hamil. Chanel bilang, "Kami tinggal di Cheesecake Factory, makan salmon untuknya, bayam untuk saya dan beberapa jenis pasta."

Wah, tampaknya Chanel didukung banget nih oleh suaminya saat hamil, mulai dari foto maternity sampai menemaninya makan makanan favorit. Ngomong soal dukungan suami, menurut Psikolog klinis dewasa, Pustika Rucita, seorang suami perlu mendukung istrinya selama hamil. Terkadang emosi sang istri bisa saja bergejolak karena perubahan hormon.

"Sediakan mata, telinga dan pikiran untuk istri dan tunjukkan pula secara verbal misal, 'Ehm gitu..iya aku ngerti'. Istri itu kadang sadar lho kalau suami pikirannya ke mana-mana," tutur perempuan yang akrab disapa Cita.



Jangan lupa tunjukkan juga gestur non verbal seperti mencium, memeluk, serta tidak menghakimi. Lalu, coba untuk active listening dan menormalisasi keadaan. Soalnya, ketika suami nggak merespons dengan tepat apa yang dialami istri bukan nggak mungkin istri makin 'panas' karena dengar kalimat yang nggak mengenakkan. Alhasil, suami pun ikut-ikutan 'panas'.

"Coba tunjukkan dukungan dan kasih sayang mulai dari hal-hal basic seperti konsultasi ke dokter, tanya istri apa aja yang dibutuhkan dalam masa persiapan kehamilan, ingetin istri soal makan minum atau membantu mengerjakan tanggung jawab rumah tangga bersama-sama," papar psikolog dari Tiga Generasi ini.

(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi