kehamilan

Kata Sandra Dewi tentang Bumil yang Disebut Gemuk Seperti Gajah

Radian Nyi Sukmasari 17 Mei 2018
Kata Sandra Dewi tentang Bumil yang Disebut Gemuk Seperti Gajah/ Foto: Instagram Kata Sandra Dewi tentang Bumil yang Disebut Gemuk Seperti Gajah/ Foto: Instagram
Jakarta - Kenaikan bobot lumrah banget dialami ibu hamil. Sebagai seorang ibu, aktris Sandra Dewi paham banget nih soal kenaikan berat badan saat hamil. Maka dari itu, Sandra Dewi angkat bicara saat ada seseorang yang mengeluh tentang berat badan istrinya saat hamil.

Dikutip dari akun Instagram @makrumpita, ada akun dengan nama depan Rizky yang komen di Instagram Sandra Dewi. Akun itu meminta tips ke Sandra terkait menjaga bobot ideal saat hamil, karena dia melihat badan Sandra Dewi tetap kelihatan kurus meski berbadan dua. Soalnya, istri Rizky yang disebutkan sedang hamil 7 bulan badannya memang lebih besar.

"Itu baru 7 bulan apalagi kalau nanti udah 9 bulan kayak gajah makin lebar. Apa harus jaga pola makan apa gimana, Kak? Lihat Kak Sandra badannya itu loh kurus aja nggak ada gemuk-gemuknya sama sekali nggak kayak artis-artis lainnya," tulis Rizky.

Nah, biasanya Sandra Dewi jarang membalas komentar netizen, Bun. Tapi kali ini, ada balasan Sandra terkait pertanyaan Rizky itu. Sandra Dewi bilang seorang wanita rela berat badannya naik untuk memberi suaminya keturunan. Menurut Sandra seharusnya Rizky berterima kasih ke istrinya, bukan membahas berat badannya karena si istri sedang mengandung buah hati mereka.



"Ketika saya mengalami kenaikan berat badan selama hamil, setiap saat suami saya berterima kasih dan selalu memuji saya dalam keadaan apapun itu. Kunci kecantikan seorang wanita ada pada suaminya. Ingin sitri Anda selalu cantik? Harus mulai dari Anda sendiri," tulis Sandra Dewi.

Kata Sandra Dewi tentang Bumil yang Disebut Gemuk Seperti GajahKata Sandra Dewi tentang Bumil yang Disebut Gemuk Seperti Gajah /Foto: instagram


Hmm, memang kenaikan berat badan saat hamil bisa jadi isu tersendiri nih buat para istri. Apalagi dalam kondisi hamil, seorang wanita bisa lebih sensitif ya, Bun. Alhasil ketika suami menyebut penampilan tubuh ini, hiks rasanya minder dan nggak pede lagi. Dikutip dari buku 'Anti Panik Menjalani Kehamilan' yang disusun Tim Tiga Generasi, dukungan suami penting banget selama istri hamil.

Ini terkait dengan kondisi psikis ibu hamil. Ketika ibu merasa minder, sedih, bahkan stres pastinya ini bisa berdampak buruk pada ibu juga janinnya. Nah, kalau bicara tentang kenaikan berat badan ibu hamil, jumlah idealnya tergantung dari indeks massa tubbuh (IMT) ibu sebelum hamil.

Berapa kenaikan bobot saat hamil yang disarankan? Simak di infografis berikut ini, Bun.

Kata Sandra Dewi tentang Bumil yang Disebut Gemuk Seperti GajahKata Sandra Dewi tentang Bumil yang Disebut Gemuk Seperti Gajah/ Foto: Infografis
(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi