kehamilan

Rencana Persalinan Meghan Markle di Luar Aturan Kerajaan

Asri Ediyati Senin, 03 Des 2018 - 07.02 WIB
Rencana Persalinan Meghan Markle di Luar Aturan Kerajaan/ Foto: Hagen Hopkins/Getty Images Rencana Persalinan Meghan Markle di Luar Aturan Kerajaan/ Foto: Hagen Hopkins/Getty Images
London, Inggris - Kerajaan Inggris memiliki aturan sendiri bagi anggota keluarga kerajaan yang akan melahirkan. Tak terkecuali dengan tempat persalinan. Seperti yang dilakoni Putri Diana, Kate Middleton melahirkan putra-putrinya di Lindo Wing, St Mary's Hospital. Nah, dikabarkan Meghan Markle ingin persalinannya kelak berbeda dengan aturan kerajaan.

Seorang sumber mengatakan kepada Vanity Fair, Meghan Markle menginginkan pengalaman yang berbeda dari para istri di keluarga kerajaan, yang berada dibawah kekuasaan Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin tak memilih Lindo Wing sebagai tempat persalinannya.

Para ajudan Harry-Meghan juga tak akan berkomentar soal rencana mereka untuk menyambut kelahiran sang buah hati. Meski begitu, Meghan kini sedang dalam penjagaan ketat para tenaga medis.

Rencananya, Duke dan Duchess of Sussex akan tinggal di Windsor sebelum persalinan. Mereka pun mempertimbangkan rumah sakit di sekitar Windsor. Bahkan dikabarkan, Meghan mungkin memilih untuk melahirkan di rumah. Hingga saat ini, hari perkiraan lahir (HPL) juga tetap menjadi rahasia yang dijaga ketat.
Rencana Persalinan Meghan Markle Diluar Aturan KerajaanRencana Persalinan Meghan Markle di Lluar Aturan Kerajaan/ Foto: Dok. Getty Images

Pasangan itu menyusun rencana untuk menyiapkan kamar bayi dan satu kamar lagi untuk ibu Meghan Markle, Doria Ragland, tinggal di Frogmore Cottage di Windsor.

"Doria berencana untuk berada di Windsor menjelang persalinan, dan ada rencana baginya untuk memiliki ruang khusus di rumah baru mereka. Dia ingin membantu Meghan dan Harry bersama bayinya. Doria akan terlibat dan akan mendorong Meg untuk melahirkan secara alami (normal)," kata seorang sumber.

Tentu saja, melahirkan di rumah terdengar seperti sesuatu yang diinginkan Meghan Markle. Meghan yang gemar yoga juga dikabarkan telah membaca beberapa buku tentang hypnobirthing. Sementara itu, melahirkan di rumah adalah konsep persalinan yang sebenarnya tak asing di Kerajaan Inggris.

Nenek Harry, Ratu Elizabeth II, lahir pada 1926 di rumah kakek-nenek dari pihak ibu, Earl dan Countess of Strathmore, Town and Country melaporkan.

Ketika menginjak 22 tahun (1948), Ratu Elizabeth II melahirkan Pangeran Charles di Istana Buckingham. Dia harus menjalani operasi caesar setelah proses persalinan selama 30 jam. Tiga anak Elizabeth lainnya, Anne, Andrew dan Edward, masing-masing lahir pada 1950, 1960 dan 1964, di Clarence House, Istana Buckingham.
(aci/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi