kehamilan

Kisah Seorang Suami yang Istrinya Ngidam Bertemu Jokowi

Amelia Sewaka Kamis, 06 Des 2018 - 12.02 WIB
Ibu hamil yang ngidam bertemu Jokowi/ Foto: Instagram Ibu hamil yang ngidam bertemu Jokowi/ Foto: Instagram
Jakarta - Pengalaman ngidam ibu hamil bisa berbeda, unik, bahkan bikin geleng-geleng kepala. Seperti pengalaman seorang ayah bernama Rizky Agung Budiono yang melihat sendiri, bagaimana istrinya ngidam bertemu Jokowi.

Ya, istri Rizky, Setiati Akri Dwiyanti, ngidam bertemu Presiden Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi. Untuk sebagian orang, ngidam bertemu seseorang adalah hal yang lumrah, tapi jarang-jarang ada yang kesampaian. Nah, beruntungnya Rizky dan sang istri berhasil bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Iya benar, istri saya ngidam dari trimester awal. Alhamdulillah, usia kandungan ke-4 bulan kesampaian ngidamnya," kata Rizky saat ngobrol dengan HaiBunda.

[Gambas:Instagram]


Dikatakan Rizky, dari awal melihat Jokowi, Setiati nggak berhenti menangis. Hingga, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun ikut kebingungan menenangkan Setiati.

"Ya, namanya terharu, istri saya makin nangis ketika dibilang Paspampres akan foto sama Bapak Jokowi. Merasa ngidamnya kesampaian, istri saya makin nangis," ungkap Rizky.

Jadi awal ceritanya begini, Bun. Setiati yang bekerja di Dinas Pemadam Kebakaran Bekasi mendapat undangan apel gabungan di Wali Kota Bekasi. Ternyata, diketahui setelah apel tersebut ada acara penyambutan Jokowi.



"Nah, kebetulan saya pikir ada kesempatan nih. Begitu ketemu, saya mintalah ke Paspampres untuk bertemu Bapak Jokowi karena istri saya ngidam ketemu beliau. Syukurnya, Pasmpampres mengizinkan saya dan istri bertemu, bersalaman bahkan berfoto," papar Rizky.

Rizky yang bekerja di perusahaan swasta di bidang kontraktor, menikahi sang istri sejak Juli 2018. Diceritakan Rizky, saat usia kehamilan Setiati 1,5 bulan, hampir setiap hari Setiati menyampaikannya ingin bertemu Jokowi.

Bahkan, Setiati mengajak suami ke Istana Negara lho. Namun, yang namanya rezeki tak ke mana, akhirnya Rizky dan Setiati bertemu dan berfoto dengan Jokowi pada Senin (3/12) saat Jokowi menghadiri acara Hari Difabel Internasional di Summarecon Mal Bekasi.

"Ya waktu awal istri ngidam ketemu Pak Jokowi, saya bilang sangat tidak mungkin bisa bertemu di Istana Negara, karena Pak Jokowi juga sibuk kan. Tapi ya namanya rezeki nggak ke mana ya," imbuh Rizky.

Dikatakan Rizky, sang istri tak ada alasan khusus untuk bertemu Presiden Indonesia ke-7 tersebut, alami hanya karena ngidam. Rizky pun tak pernah prediksi sang istri ngidam bertemu Jokowi.

Ilustrasi ibu ngidam bertemu JokowiIlustrasi ibu ngidam bertemu Jokowi/ Foto: thinkstock
"Cuma istri saya suka Pak Jokowi karena beliau santun, ramah, cerdas dan pekerja keras," tutup Rizky.

Wah, beruntung ya Rizky dan Setiati karena ngidamnya terpenuhi. Sehat-sehat selalu Bunda Setiati dan calon bayinya. Bicara soal ngidam, waktu hamil sebagian besar dari kita pasti pernah ngidam, ya kan Bun? Selama ini mungkin kita menganggap kalau ngidam cuma terkait kondisi psikologis. Ternyata ada penjelasan ilmiah di balik fenomena ini lho, Bun.

Jadi, menurut Dr Med dr Damar Prasmusinto SpOG(K) yang kerap disapa dr Damar, teori tentang ngidam adalah teori perlindungan untuk ibu dan janin.

"Semua makhluk hidup kan dirancang memiliki daya tahan tubuh. Jadi, semua benda asing akan ditolak dari tubuh. Nah, tapi karena kuasa Tuhan ketika ada janin di dalam tubuh ibu, janin itu nggak dikeluarkan. Akhirnya terjadi yang namanya morning sickness. Ketika mual, otomatis muntah dan bunda kekurangan nutrisi. Penurunan nutrisi inilah yang menyebabkan bunda ngidam," papar dr Damar.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi