kehamilan

9 Manfaat Ibu Hamil Konsumsi Yoghurt

Amelia Sewaka Jumat, 11 Jan 2019 - 12.01 WIB
1. Kalsium dan imunitas
Foto: Istock Foto: Istock

1. Memperbaiki pencernaan

Yoghurt penuh dengan bakteri berguna yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan usus. Ini juga meningkatkan pencernaan secara keseluruhan dan penyerapan nutrisi oleh saluran cerna.

2. Mendinginkan tubuh

Setiap kali Bunda makan sesuatu yang pedas, coba tambahkan sedikit yoghurt. Ya, yoghurt mengurangi panasnya makanan pedas dan menghindari keasaman dan mulas yang berlebihan. Sudah biasa kok, Bun, menginginkan makanan pedas selama masa kehamilan. Jadi, selalu ada baiknya untuk mengonsumsi yoghurt.

3. Kaya akan kalsium

Yoghurt penuh kalsium dan tiga porsi sehari cukup untuk memenuhi setengah dari asupan makanan yang direkomendasikan setiap hari. Kalsium penting dalam pembentukan tulang dan gigi janin, serga memainkan peran penting dalam berbagai fungsi tubuh lainnya.

4. Meningkatkan imunitas

Ini melawan sakit perut dan infeksi karena adanya bakteri baik. Yoghurt meningkatkan populasi probiotik yang memulihkan flora bakteri usus dan meringankan penyakit yang Bunda alami.

5. Membantu mencegah tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi adalah risiko umum selama kehamilan yang dapat memiliki efek negatif pada ibu dan bayi. Asupan yoghurt dikenal untuk menenangkan tubuh dan menurunkan tekanan darah, juga menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk jantung.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi