kehamilan

Cerita Ratna Galih Berhenti Syuting Demi Jaga Kehamilan Si Kembar

Asri Ediyati Kamis, 14 Feb 2019 - 11.05 WIB
Cerita Ratna Galih, Berhenti Syuting Demi Jaga Kehamilan Si Kembar/ Foto: Instagram Cerita Ratna Galih, Berhenti Syuting Demi Jaga Kehamilan Si Kembar/ Foto: Instagram
Jakarta - Keputusan Ratna Galih mundur dari sinetron yang sedang dibintanginya, membuat banyak orang penasaran, Bun. Sebagai ibu bekerja, Ratna memutuskan untuk rehat dari aktivitas syuting demi bayi dalam kandungannya.

Lewat Instagram, wanita 30 tahun itu pamit kepada para penggemarnya. Sebelumnya, dia sangat bersyukur masih diberikan kenikmatan untuk melakukan pekerjaan meski hamil anak kembar. Ratna juga berterima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung dan menguatkan untuk bisa syuting.

"Terima kasih banyak untuk penonton setia 'Cinta yang Hilang', maaf aku harus pamit duluan berhubung kehamilan aku udah semakin besar. Satu tahun ini luar biasa banget untuk aku. Setelah lama vakum dan kembali syuting dan dapat respon yang luar biasa benar-benar nggak bisa aku ungkapin pakai kata-kata," ujar Ratna.

Ia melanjutkan, "Yang pasti cuma bisa bilang makasih banyak dan aku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat luar biasa ini. Love you all, special thanks buat team #MIRAFI karena kalian benar-benar selalu support aku dan bisa nguatin aku untuk tetep shooting selama hamil ini."

Setelah pamit mundur, di unggahan selanjutnya, Ratna membagikan momen saat melakukan check-up rutin ke dokter kandungannya. Lagi-lagi, Ratna bersyukur karena kondisi bayi kembarnya sehat. Ia juga nggak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai melihat jenis kelamin bayi kembarnya.

"Senengnya lagi tadi intip jenis kelaminnya katanya yang satu kemungkinan perempuan yang satunya laki laki. Semoga beneran yah. Amin... tapi yang paling penting baby baby-nya sehat dan mommy-nya juga sehat," kata Ratna.
Cerita Ratna Galih, Berhenti Syuting Demi Jaga Kehamilan Si KembarCerita Ratna Galih, Berhenti Syuting Demi Jaga Kehamilan Si Kembar/ Foto: Instagram
Perawatan hamil anak kembar

Ikut bahagia nih mendengar kabar Ratna Galih dan bayi kembarnya sehat. Terkait perawatan ibu yang hamil kembar, menurut Shelly Vaziri Flais, MD, FAAP, hamil kembar lebih berisiko dibandingkan yang tidak. Akan tetapi enggak perlu takut dengan hal tersebut.

Shelly mengatakan, jika seorang ibu hamil anak kembar maka harus selalu diikuti lebih intens perkembangannya. Mayoritas kehamilan kembar berlangsung dengan lancar dan sehat, jika Bunda bisa merawat diri sendiri dengan lebih baik.

"Langkah paling penting untuk merawat kehamilan kembar adalah nutrisi yang tepat. Idealnya, ibu hamil harus mengonsumsi vitamin prenatal dengan asam folat mulai dari 3 bulan sebelum konsepsi. Asam folat telah terbukti secara pasti mengurangi kemungkinan cacat tabung saraf seperti spina bifida," tulis Shelly dikutip dari Healthy Children.

Yang perlu dicatat, ibu hamil kembar enggak membutuhkan dua vitamin prenatal sehari. Menurut Shelly, satu saja sudah cukup. Lalu, konsumsi makanan yang sehat dan jumlah kalori yang tepat sangat penting dalam perawatan kehamilan kembar.

"Sementara kehamilan tunggal membutuhkan 300 kalori ekstra sehari, sebagian besar ahli sepakat bahwa kehamilan kembar membutuhkan sekitar 1.000 kalori ekstra sehari. Makanan ringan yang sering dan sehat dapat membantu ibu mencapai jumlah kalori yang dibutuhkan setiap hari," lanjut Shelly.

Shelly menyebutkan, yoghurt rendah lemak, buah, smoothie, kerupuk, dan protein shake adalah pilihan camilan yang baik. Selain kalori ekstra, penting untuk minum air yang cukup.

Nutrisi dan hidrasi yang tepat penting untuk kehamilan kembar, seperti halnya mendengarkan tubuh Bunda. Setiap gejala kehamilan baru harus diperhatikan oleh dokter kandungan. Hal-hal kecil yang terjadi bisa menjadi pertanda sesuatu yang lebih serius.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi