kesehatan

Yuk Beri Vitamin A untuk Anak di Bulan Agustus Ini, Gratis, Bun

Nurvita Indarini 10 Agu 2018
Bulan Vitamin A/ Foto: Thinkstock Bulan Vitamin A/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Vitamin A gratis untuk bayi dan anak bisa didapat secara gratis di bulan Februari dan Agustus. Sebab dua bulan ini dikenal sebagai Bulan Vitamin A.

Vitamin A ini bisa didapat secara gratis di sarana fasilitas pelayanan kesehatan, seperti puskesmas, puskesmas pembantu (pustu), pondok bersalin desa (polindes), praktik dokter/bidan swasta, serta posyandu.

"Suplementasi vitamin A adalah program intervensi pemberian kapsul vitamin A bagi anak usia 6-59 bulan dan ibu nifas yang bertujuan untuk mencegah kebutaan dan untuk menanggulangi kekurangan vitamin A yang masih cukup tinggi di Indonesia," ujar seorang dokter umum, dr Nunuw di akun Instagram-nya, @dr.nunuw.



Kenapa sih bayi dan balita perlu mendapat vitamin A? Nah, berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi vitamin A bagi balita, seperti dituturkan dr Nunuw

1. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare.
2. Baik untuk kesehatan mata, serta bisa mengurangi risiko kelainan atau penyakit pada mata, serta mencegah kerusakan mata dan kebutaan.
3. Penting membantu proses pertumbuhan.



Jika Februari lalu si kecil sudah dapat vitamin A, maka jangan lupa untuk memberikannya kembali di bulan Agustus ini ya, Bun. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi