menyusui

So Sweet! Ayah Ini Bikin Kue Unik untuk Istrinya yang Menyusui

Asri Ediyati Kamis, 03 May 2018 18:02 WIB
So Sweet! Ayah Ini Bikin Kue Unik untuk Istrinya yang Menyusui
South Wales - Menyusui adalah salah satu hal yang akan dialami setiap ibu. Bisa dibilang ibu adalah orang yang secara fisik harus berurusan dengan puting lecet, masalah pelekatan, dan payudara yang terus-menerus 'bocor'.
Semua stres secara alami bisa datang saat sedang menyusui. Untuk itu, dari hal tersebut, amat penting bagi ibu mendapat dukungan. Nah, ada nih seorang ayah bernama Ross Hunt yang punya cara unik untuk mendukung istrinya yang menyusui. Dia membuat kue tart 3D dan yang merupakan buatan sendiri, Bun, .

Mulai bentuk hingga fiturnya unik banget, Bun. Ross membuat kue berbentuk payudara yang bagian putingnya bisa keluar susu. Ross juga menyadari ulang tahun pertama bayinya juga merupakan peringatan satu tahun istrinya menyusui.

"Karena Rachel telah menyusui Isabelle selama setahun, saya pikir saya akan membuat kue bertema menyusui untuk Rachel. Jadi saya berpikir, apa bentuk kue yang sangat cocok dengan temanya dan jawabannya adalah payudara," katanya di dalam video YouTube dikutip dari Cafe Mom.


Ross mengatakan dia melakukan banyak uji coba untuk memastikan kue itu jadi dengan sempurna mungkin. Ia menghabiskan berjam-jam untuk cari inspirasi di internet dan mencoba menemukan desain yang tepat.

Setelah berbagai percobaan akhirnya jadi juga, Bun, kuenya. Apalagi bentuknya nggak bikin orang-orang berpikiran vulgar lho. Meskipun Ross nggak bisa menemukan fondant berwarna kulit untuk benar-benar membuatnya tampak seperti daging, tetapi setidaknya secara anatomis benar. Dan bagian terbaik dari kue itu bisa mengeluarkan susu.

[Gambas:Youtube]


"Saya bahkan tidak peduli jika orang menganggap itu aneh. Tapi ini semua tentang menyusui. Ngomong-ngomong, susu ini terbuat dari gula dan air bukan dari ASI istri saya," kata Ross dikutip dari Wales Online.

Ross menulis di blognya, bahwa mudah bagi para ayah untuk melupakan betapa sulitnya menyusui bagi para ibu.

"Sebagai ayah yang terlibat di perjalanan menyusui, sangat mudah untuk merasa tak berguna, tidak berdaya. Saya rasa itu bagian dari alasan mengapa saya ingin membuat kue ini. Ini adalah simbol yang mengatakan 'Meskipun saya mungkin tidak bisa membantumu secara fisik, saya bisa mendukungmu dengan cara lain,'" tulis Ross.

Memang, momen menyusui pertama kali, terlebih buat ibu baru bisa jadi perjuangan tersendiri. Terlebih kalau banyak komentar miring yang bisa bikin ibu down. Kata konselor laktasi dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr Ameetha Drupadi, CIMI, dukungan buat ibu menyusui penting banget. Terutama suami, dia bisa jadi pelindung istrinya dan penyemangat istrinya supaya bisa menyusui dengan lancar.

Jadi apa yang dilakukan Ross Hunt ini bagus banget ya, Bun. Bisa dicontoh nih buat para ayah supaya makin lengket dengan bunda. Hi-hi-hi. (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi