menyusui

Kisah Kate Middleton Menyusui Anak-anaknya

Asri Ediyati Minggu, 29 Apr 2018 15:02 WIB
Kisah Kate Middleton Menyusui Anak-anaknya
Jakarta - Pekan lalu, seluruh media dihebohkan dengan berita kelahiran anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William, Louis Arthur Charles. Nah, terlepas dari berita bahagia itu, ternyata para ibu penasaran nih, apakah Kate akan menyusui Louis?

Menurut koresponden kerajaan, Emily Andrews, Kate telah menyusui anaknya, baik menyusui langsung ke payudaranya dan juga menggunakan media botol. Keduanya sangat sukses.

"Kate bertekad untuk menyusui. Dia telah melakukan untuk George dan Charlotte, jadi saya berharap dia melakukan hal yang sama pada putra barunya. Namun, seperti banyak ibu dia tidak merasa mudah untuk pertama kalinya. George adalah yang pertama baginya dan dia adalah bayi yang lapar," kata Emily dikutip dari Mirror.




Menurut Emily, Kate mengalami sedikit kesulitan saat awal menyusui. Meski begitu Kate terus bertahan. Kate tidak tidur sepanjang malam dan sang suami, Pangeran William, juga ikut menemaninya.

"Meskipun Kate cukup ngotot, dia ingin melakukan semuanya sendiri, dia menerima bantuan dari pengasuh malam dan dari pengasuh William, Jessie Webb," tutur Emily.

Emily bercerita dulu waktu George masih bayi, Kate sempat sering kelaparan di malam hari sehingga nggak bisa tidur sama sekali, karena ASI-nya Kate nggak terlalu banyak. Tapi sekarang sudah lebih banyak jumlahnya, Bun.

"Dan itu William yang memberi George botolnya di malam hari, sebelum dia menidurkannya. Ini luar biasa, karena memberikan Kate istirahat dan William juga mendapat kesempatan yang indah untuk membangun ikatan dengan putranya," jelas Emily.

Emily berharap Kate melakukan hal yang sama dengan putranya yang belum lama lahir, Louis. Ia yakin bahwa ibu sering merasa lebih mudah menyusui dengan bayi berikutnya, meskipun semua bayi berbeda.



Kate juga mempekerjakan 'nanny super' Maria Borrallo untuk merawat anak-anak, tetapi nggak ada rencana untuk menambah pengasuh. George yang berusia empat tahun sudah bersekolah di Battersea Thomas. Sementara Charlotte yang berusia dua tahun bersekolah di Willcocks Nursery di Kensington.

"Saya yakin kita akan melihat Kate di pernikahan Harry dan Meghan pada 19 Mei. Tapi itu kan tiga setengah minggu lagi jadi saya berpikir kita tidak akan melihat pangeran bayi yang baru. Saya yakin dia akan tidur di suatu tempat di dekat Kastil Windsor, jadi kalau perlu Kate bisa cepat datang padanya," tutup Emily dikutip dari The Sun. (aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi