menyusui

Curhat Aliya Rajasa Saat Tinggalkan Si Bungsu yang Full ASI

Yuni Ayu Amida Rabu, 01 May 2019 14:01 WIB
Curhat Aliya Rajasa Saat Tinggalkan Si Bungsu yang Full ASI
Jakarta - Istri Edhie Baskoro Yudhoyono, Aliya Rajasa, bersyukur karena anak bungsunya, Gayatri Idalia Yudhoyono, tidak pernah rewel selama dia tinggalkan. Meski masih full ASI, bocah yang kerap disapa Baby G itu sangat pengertian, saat Aliya harus menjaga sang mertua, Ani Yudhoyono, di rumah sakit.

"Alhamdulillah selama ini anak-anak gk pernah rewel yg parah bgt kalau harus ditinggal mammienya nginep di RS semua pengertian terutama Baby G yg masih Full ASI hingga sekarang," tulis Aliya di akun Instagram @ruby_26.


Saat ini, keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang sedang fokus merawat Ani Yudhoyono, yang mengidap kanker darah. Mulai dari anak bahkan menantu, mereka bergantian menjaga Memo, panggilan sayang Ani. Mereka pun berharap kesembuhan untuk Memo tercinta.


"Dan perjuangan kesembuhan utk Memo kami rasakan sampai ke anak-anak (cucu memo pepo) yg ingin sekali memonya sembuh.. karena itu kami berupaya supaya selalu vit, menjadi penyemangat memo, jadi energi tambahan bagi memo, obat hati memo." lanjutnya.

[Gambas:Instagram]


Yang uniknya, Baby G ternyata punya dua pusar kepala di kanan dan kiri. Kata Aliya, itu menurun dari Memo. Wah, tampaknya bocah satu tahun itu memang sudah sehati nih dengan Memo. He-he-he.

"Baby G punya unyeng-unyeng 2, kanan kiri. Awalnya kami bingung nurun darimana karena mammie pappienya pusar rambutnya sama-sama satu. Ternyata baru diketahui nurun dari Memonya yg juga punya unyeng unyeng lebih dari satu," kata Aliya.

Hebat sekali ya, Bun, Baby G yang masih full ASI tidak rewel meski ditinggal maminya. Namun, tahukah Bunda, sebenarnya bayi yang full ASI itu lebih sering rewel daripada yang tidak lho.

Dikatakan seorang konselor laktasi dr.Yolanda Safitri, bayi ASI memang kelihatannya lebih rewel dan lebih sering menangis karena lapar. Hal ini karena bayi ASI memang cepat lapar.


Kata Yola, ASI itu mudah dicerna, hal inilah yang membuat bayi gampang lapar. Beda jika bayi diberi susu pengganti ASI, umumnya akan lebih anteng.

"Molekulnya lebih besar, jadinya lebih lama di pencernaan," imbuh Yola.

Jadi Bun, jangan khawatir ya kalau bayi yang kita beri ASI lebih sering rewel dan minta menyusu. Justru dengan sering menyusu, payudara lebih sering dikosongkan, sehingga merangsang produksi ASI.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi