menyusui

Curhat Nadia Mulya: Rela Tak Bisa Kurus demi ASI Eksklusif

Muhayati Faridatun Jumat, 28 Jun 2019 14:37 WIB
Curhat Nadia Mulya: Rela Tak Bisa Kurus demi ASI Eksklusif
Jakarta - Presenter Insert TV Nadia Mulya berbagi cerita nih, Bun, tentang kesuksesan memberikan ASI eksklusif untuk keempat anaknya. Ia mengaku enggak pernah ribet dan merelakan tubuhnya sedikit gemuk saat menyusui anak-anaknya.

Saat intimate interview HaiBunda baru-baru ini, Nadia menuturkan, seorang temannya yang berprofesi psikolog dan beranak empat pernah bilang, soal memberikan ASI eksklusif tergantung mind set sang ibu.

"Dia bilang, mau anak satu, enam, atau sebelas, kayak orang tua kita dulu, balik lagi ke mind set ibunya. Kalau mau ribet, anak satu ya ribet aja. Kalau mau dibawa santai, anak sebelas ya santai aja. Jadi, aku enggak pernah dibawa ribet," ujar istri Dastin Mirjaya Mudijana ini.


Nadia juga sangat berterima kasih kepada sang mama, yang selalu meyakinkan dia agar sukses memberikan ASI eksklusif pada keempat buah hatinya. Bahkan, anak kedua dan ketiga runner-up Puteri Indonesia 2004 ini menyusu hingga 2 tahun 10 bulan.

"Mama mendoktrin, 'Kamu lahiran pasti bisa normal, menyusui pasti bisa dua tahun. Mama dulu sama kamu begitu kok.' Dan itu membantu banget kalau di pikiran bawah sadar ditanamkan begitu," ungkap Nadia.

Curhat Nadia Mulya: Rela Tak Bisa Kurus demi ASI EksklusifNadia Mulya bersama suami setelah anak keempat mereka lahir/ Foto: Suci Novitri
Hebatnya lagi, Bun, meski sibuk di dunia entertainment, Nadia tetap lebih suka menyusui secara langsung atau direct breastfeeding. Perempuan 39 tahun ini meyakini, dengan menyusui secara langsung, produksi ASI secara alami akan lebih banyak.

Ia pun merasakan banyak manfaat dari menyusui secara langsung. Penulis buku Kamus 505 Mitos & Fakta Seputar Kehamilan dan Menyusui ini sangat yakin kalau ASI merupakan sumber imunitas dan investasi seumur hidup bagi anak-anak.

"Aku juga merasakan, anak pertama dan kedua jarang banget sakit. ASI itu kan sumber imunitas, jadi itulah yang sangat memacu aku. Sedikit repot atur waktu, enam bulan pertama enggak bisa kurus, tapi kan investasi seumur hidup. Anak-anak aku InsyaAllah akan memiliki kesehatan dan imunitas yang kuat," tuturnya.

Nah, kalau Bunda masih penasaran dengan curhatan Nadia Mulya, simak video berikut ini ya:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi