menyusui

Chikita Meidy Tak Pusingkan Berat Badan demi ASI Lancar

Asri Ediyati Jumat, 12 Jul 2019 12:05 WIB
Chikita Meidy Tak Pusingkan Berat Badan demi ASI Lancar
Jakarta - Sebelumnya, mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy curhat tentang kehamilannya. Kali ini ia berbagi cerita tentang usahanya untuk membuat air susu ibu (ASI) miliknya lancar. Salah satu caranya, Chikita sama sekali tak permasalahkan berat badan.

Chikita Meidy mengaku suaminya, Indra Adhitya, sama sekali tak keberatan dengan bentuk badannya yang berubah. Bahkan Chikita didukung penuh Indra meski tubuhnya menggempal.

"Suami karena pengen banget cepat punya anak jadi dia udah tahu risikonya. Istrinya akan menggempal, dulu sebelum hamil beratnya hanya 55 kg, pagi-pagi sudah ikut kelas zumba dan aku juga sering menghitung kalori makanan," kata Chikita Meidy dalam Intimate Interview HaiBunda baru-baru ini.


Saat hamil, diceritakan Chikita, bobotnya naik 11 kg, dari 55 kg menjadi 66 kg. Waktu hamil ia merasa pola makan sehari-hari diatur oleh si janin. Sehingga kenaikan bobotnya cukup banyak. Namun, setelah melahirkan, Chikita merasa beruntung ASI-nya lancar, Bun.

"Tapi jadi laper cuy laper, terus makan mesti enam kali. Jadi benar, ibu yang menyusui itu lebih lapar dari orang hamil dan orang yang enggak makan sama sekali. Abis operasi caesar kemarin juga jauhin dulu timbangan dan fokus ke bayi," tutur Chikita Meidy.

Chikita juga menceritakan cara lainnya yang membuat ASI lancar. Apa saja? Untuk lebih lengkapnya, Bunda bisa saksikan di tayangan video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi