sign up SIGN UP search


menyusui

Putri Kerajaan, Kate Middleton Juga Kurang Tidur Saat Menyusui

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 06 Dec 2019 10:20 WIB
Sebagai ibu, Kate Middleton juga menghadapi tantangan saat menyusui, Bun. caption
Jakarta - Seperti ibu menyusui pada umumnya, kelelahan dan kurang tidur juga dialami Kate Middleton. Duchess of Cambridge ini berbagi cerita soal tantangan yang dialaminya saat menyusui.

Kate berbagi kisahnya beberapa waktu lalu saat mengunjungi St Joseph's SureStart di Ballymena, Irlandia Utara. Di sana, Kate bertemu dengan para ibu dan berbagi cerita tentang proses menyusui mereka.


Istri Pangeran William ini memuji upaya dan perjuangan para ibu menyusu. "Kate dan William benar-benar mendorong para ibu menyusui. Dengan segala tantangan, perjuangan, yang pada akhirnya berakhir baik," kata salah satu partisipan Rebecca White.

Enggak cuma itu, Kate dan William juga berbagi pengalaman tentang kurang tidur ketika sang anak masih bayi dan menyusui. Pasangan ini memilih mengurus anak mereka, George, Charlotte, dan Louis ketika bangun di malam hari, ketimbang meminta baby sitter untuk meng-handle mereka.

"Meski mereka bisa meminta asisten untuk membantunya, Kate dan William tetap mengurus anak mereka sendiri. Bahkan, Duke dan Duchess bercerita mereka juga mengalami kurang tidur. Jadi, mereka tahu gimana stres dan tertekannya ketika pasangan suami istri mengurus bayi baru lahir. Mereka benar-benar luar biasa dan merasakan pula apa yang orang biasa rasakan," kata ibu lain, Kathryn Ward dilansir Hello Magazine.

Meski sudah punya 3 anak, rupanya Kate tetap tertarik dengan anak-anak, Bun. Dalam pertemuan itu, Kate berjumpa dengan bayi 5 bulan bernama James.

"Kamu lucu sekali. Saya jadi ingin punya anak lagi," kata Kate kepada ayah James, Alan yang segera menjawab apakah Kate berencana punya anak keempat?

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Getty Images
"Saya rasa William agak khawatir," jawab Kate sembari tertawa. Kemudian, dia mengomentari jaket yang dipakai seorang anak kecil dan bilang dirinya suka jaket si gadis kecil yang keren dan warnanya sama dengan warna favorit Charlotte, merah muda.

Mengutip Healthy Children, kurang tidur jadi salah satu keluhan yang dialami ibu menyusui, terutama di awal-awal kelahiran anak. Disrankan, ibu tidur sedekat mungkin dengan baik. Pilihan bayi tidur di boks atau satu ranjang dengan orang tua kembali lagi pada keputusan orang tua.

Dengan sebisa mungkin berdekatan dengan bayi, Bunda tentunya hanya perlu berguling sebentar ketika si kecil mau menyusu. Bila tiba waktu ganti popok, jangan sungkan minta suami membantu. Kemudian, jika bisa biasakan ketika bayi tidur, Bunda juga tidur ya, untuk memastikan Bunda tetap mendapat istirahat cukup.

Jika ada saudara atau teman yang mau membantu meng-handle bayi, pakai kesempatan ini untuk curi waktu tidur, meski sebentar.

Simak kisah drama menyusui Eriska Rein di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

Putri Kerajaan, Kate Middleton Juga Kurang Tidur Saat Menyusui


(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi