sign up SIGN UP search


menyusui

Tips Lancar Menyusui Menurut Ahli, Bunda Cek di Sini Yuk

Muhayati Faridatun Kamis, 17 Sep 2020 10:29 WIB
Young mother breastfeeding her baby boy in the bedroom. Belgrade, Serbia Ilustrasi ibu menyusui/ Foto: Getty Images/iStockphoto/NoSystem images
Jakarta -

Sebagian besar bunda tentu ingin menyusui bayi dengan lancar. Harapannya, produksi ASI Bunda tercukupi selama periode menyusui. Terlebih bagi Bunda yang berkeinginan memberi ASI eksklusif pada sang buah hati.

Perlu Bunda ketahui, ibu hamil sudah memproduksi ASI sejak usia kandungan memasuki 20 minggu. Ini disebut laktogenesis atau pembentukan ASI tahap 1. Demikian dijelaskan dr.Maharani Bayu dalam buku Pintar ASI dan Menyusui.

Seperti yang Bubun alami, di mana ASI sudah keluar di kehamilan trimester ketiga. Tapi, tak jarang juga bunda yang mengalami hambatan saat harus menyusui setelah melahirkan. ASI tidak keluar, sehingga tak bisa menyusui bayi yang baru lahir.


Bunda mungkin bertanya-tanya, kenapa ya ASI tidak keluar usai melahirkan? Apa saja penyebabnya dan bisakah diantisipasi sejak kehamilan? Untuk lebih jelasnya, Bunda tanya pakar langsung yuk.

Konselor laktasi dr.Ameetha Drupadi, CIMI, akan memberi tips menyusui selengkapnya dalam Live Instagram HaiBunda Tanya Expert, pada Selasa (22/9/2020) mulai pukul 13.30 WIB, di @haibundacom.

Dengan tema Tips Lancar Menyusui, Live Instagram ini akan dipandu host Inda Endaliani. Bagi Bunda yang ingin bertanya, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini, atau saat Live Instagram berlangsung.

Ditunggu ya, Bunda...

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi