sign up SIGN UP search


menyusui

9 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Pertanda Baik atau Buruk?

Kamis, 11 Feb 2021 07:10 WIB
happy family photo of mother and daughter breastfeeding her baby caption
Jakarta -

Mimpi menyusui bayi saat tidur disebut memiliki arti dan tafsir khusus. Tafsirnya tergantung dari isi mimpi tersebut, bayi siapa dan pada waktu apa mengalami mimpi memberi ASI kepada bayi.

Mimpi yang terjadi pada wanita yang belum menikah akan berbeda tafsirnya dengan mimpi pada Bunda hamil. Pun demikian jika mimpi tersebut dialami Bunda yang tengah hamil. Ketika bangun mungkin Bunda berpikir, sebenarnya mimpi tersebut merupakan pertanda baik atau buruk?

Bagi yang penasaran dengan arti dan tafsirnya, berikut ulasannya seperti dilansir dari Dream Astro Meanings dan Dream Christ.


1. Pada Wanita Tidak Hamil

Bila seorang wanita bermimpi menyusui bayi ketika dirinya tidak hamil, maka itu bisa menjadi pertanda baik. Disebutkan, si wanita akan segera hamil dan membuat kehidupan cinta serta keluarganya menjadi harmonis.

Dalam beberapa kasus, seorang wanita mengalami mimpi tersebut pada saat dirinya tidak sadar sedang hamil, namun ketika diperiksa, rupanya dia hamil. Bila kejadiannya seperti ini, bisa menjadi pertanda calon Bunda memiliki keraguan untuk menjalani kehidupan sebagai ibu.

2. Pada Wanita Hamil

Bagi yang tengah hamil, terutama itu kehamilan pertama, mimpi tersebut bisa mencerminkan kekhawatiran tentang kehamilan dan persalinan. Mereka mengkhawatirkan kesehatan bayi ketika lahir dan ingin memastikan semuanya baik-baik saja.

Mimpi menyusui bayi merupakan pertanda semuanya akan baik-baik saja, termasuk bayi lahir dengan sehat. Bila terjadi pada Bunda hamil yang sudah punya buah hati, mimpi ini mencerminkan kasih sayang keibuan dan kepedulian terhadap si kecil.

3. Pada Wanita Belum Menikah

Mimpi memberi susu ASI kepada bayi yang dialami wanita belum menikah mencerminkan kekhawatiran mereka terkait pernikahan dan keluarga. Terutama, ketakutan ketika kelak menjadi orang tua nantinya.

Namun mimpi ini juga bisa menjadi pertanda baik, sebab melambangkan kedamaian dan harmoni keluarga. Si wanita akan bersiap-siap menyambut pernikahan hingga kesiapan menjadi seorang Bunda.

4. Pada Wanita Sudah Menikah

Pada wanita yang telah menikah, terutama jika belum hamil, arti mimpi menyusui bayi adalah pertanda berkah untuk pernikahan yang baik. Mimpi ini melambangkan ikatan yang harmonis antara pasangan.

Hal tersebut karena mimpi yang dialami pada saat sudah menikah melambangkan pesan akan segera dikaruniai buah hati. Mimpi ini menjadi pertanda positif karena membawa keberuntungan, keharmonisan, dan kegembiraan dalam pernikahan.

5. Mimpi Menyusui Bayi pada Pria

Mimpi tersebut tidak hanya dialami oleh wanita lajang atau yang sudah menikah saja, namun juga dapat terjadi pada pria. Mimpi tak lazim ini ditafsirkan secara beragam.

Salah satunya ialah mimpi tersebut bermakna kekayaan, merupakan tanda datangnya rezeki terutama dalam hal materi. Namun jika seorang pria bermimpi menyusui orang dewasa, itu bisa dianggap sial.

6. Mimpi Menyusui Bayi Orang Lain

Mother breastfeeding her baby boy in arms, sitting on bed.Ilustrasi ibu menyusui/ Foto: iStock

Bunda, jika mengalami mimpi menyusui bayi yang bukan miliknya itu mencerminkan hal buruk di kehidupan nyata. Bisa jadi akan ada masalah yang muncul dalam kehidupan, walaupun bukan diri sendiri penyebabnya.

Di sisi lain, mimpi tersebut juga bisa mewakili kepedulian Bunda terhadap orang lain, terutama yang membutuhkan bantuan. Ini terjadi ketika seseorang telah memberi beban pada Bunda dan sudah tahu cara menyelesaikan situasi.

7. Wanita Lain Menyusui Bayi Bunda

Bila bermimpi melihat wanita lain menyusui bayi Bunda, artinya Bunda perlu mengenal orang-orang yang ada di sekitar. Sebab bisa jadi seseorang yang ada di dekat Bunda melakukan pengkhianatan dan berniat jahat.

Mimpi pada situasi tersebut dapat menjadi pertanda kecemburuan terhadap rumah tangga Bunda dan suami. Ada baiknya semakin harmonis bersama pasangan, namun jangan bersikap curiga secara berlebihan.

8. Wanita Lain Menyusui Bayi Lain

Ketika melihat wanita lain menyusui seorang bayi yang bukan milik Bunda, itu bisa menjadi tanda kepedulian Bunda terhadap orang di sekitar. Mungkin ada keluarga atau teman yang kesulitan dan Bunda bisa membantu mereka.

Namun mimpi tersebut jangan sampai membuat Bunda bersikap berlebihan dalam memberi bantuan. Terkadang, mereka hanya membutuhkan orang yang bisa diajak curhat dibanding menerima bantuan berupa materi.

9. Menyusui Tapi Tidak Keluar ASI

Jika Bunda bermimpi menyusui bayi, namun ASI tidak keluar, ini bukanlah pertanda baik. Hidup akan mengalami banyak duka, masa sulit, dan Bunda beserta keluarga akan sulit melewatinya.

Bersikaplah tegar untuk menanggung apa yang akan terjadi. Hindari perselisihan karena hal kecil bersama suami, saling memberi pengertian dan memaafkan, serta tetap dekat dengan keluarga adalah kunci mengatasi keburukan yang bisa saja terjadi.

Itu dia beberapa arti dan tafsir mimpi menyusui bayi. Boleh percaya boleh tidak, mimpi tersebut bisa menjadi pertanda baik dan buruk tergantung bagaimana mimpi terjadi.

Terpenting adalah harus menyikapi mimpi yang dialami ketika tidur secara positif. Jangan gelisah dan tetap optimis semua akan baik-baik saja, Bunda dan keluarga pasti bisa mengatasi berbagai hal yang akan terjadi ke depan.

(Abu Ubaidillah/haf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi