sign up SIGN UP search


kehamilan

7 Arti Mimpi Melahirkan, Pertanda Apa Ya Bunda?

Haikal Luthfi Jumat, 21 Aug 2020 15:37 WIB
Ilustrasi tidur caption
Jakarta -

Saat Bunda tidur, pasti kerap bermimpi. Dan mungkin sebagiannya menganggap bahwa mimpi hanyalah bunga tidur yang bisa menjadi pertanda baik maupun buruk dalam kehidupan nyata.

Mimpi adalah pengalaman psikologis yang terjadi di dalam tidur seseorang. Namun, pernahkah Bunda mengalami mimpi yang aneh, seperti halnya bermimpi sedang melahirkan?

Dilansir dari laman Bustle, mimpi melahirkan menandakan awal mula fase kehidupan baru, biasanya umum terjadi pada calon ibu. Bermimpi bahwa sedang berada di dalam mobil, melakukan perjalanan menuju rumah sakit untuk melahirkan.


Mimpi seperti itu selama kehamilan adalah hal yang wajar, terlebih jika itu adalah anak pertama. Ya, melahirkan memang merupakan momen yang membahagiakan. Tak sedikit pasangan suami istri yang menantikan kehadiran sang buah hati.

Akan tetapi, ketika seorang wanita yang tidak hamil bermimpi bahwa dia akan melahirkan, itu memiliki arti yang berbeda, Bunda. Itu berarti dia sedang mengalami beberapa perubahan.

Mengutip laman Babygaga, mimpi melahirkan pada seorang wanita yang masih lajang juga bisa berarti bahwa sesuatu yang baru akan terjadi dalam hidupnya atau bahwa dia mungkin akan menemukan beberapa ide yang akan mengubah hidupnya. Misalnya, mungkin dia lulus dari perguruan tinggi, ataupun mungkin dia akhirnya meluncurkan bisnis untuk sementara waktu.

Serene calm young woman sleeping well on orthopedic soft pillow under warm duvet in comfortable cozy fresh bed having good night peaceful healthy sleep enjoying nap dreams resting enough conceptFoto: iStock

Arti mimpi melahirkan

Selain itu, tidak semua arti mimpi melahirkan selalu menyenangkan, Bunda. Bisa saja pertanda baik maupun bisa juga menjadi pertanda buruk.

Dikutip dari Find Your Mom Tribe, berikut beberapa mimpi tentang melahirkan beserta dengan artinya, antara lain:

Mimpi melahirkan

Arti mimpi melahirkan memiliki dua tafsir. Pertama, jika Bunda bermimpi melahirkan, itu bisa berarti menandakan awal yang baru.

Bunda akan sangat bahagia, baik dalam sisi kehidupan pribadi maupun pekerjaan. Hal-hal yang akan menjadi positif dalam kehidupan nyata. Memulai fase baru dalam hidup dan pada akhirnya Bunda merasa puas dengan hidup.

Di sisi lain, mimpi ini bisa memiliki arti yang berbeda jika orang tersebut berstatus lajang. Ini bisa berarti orang tersebut akan mengalami beberapa perubahan besar dalam hidup.

Misalnya, orang mungkin iri dan mereka mungkin mengarang cerita buruk tentang kehidupan asmara. Mereka bahkan bisa menjadi sangat jahat, sehingga orang lain tidak mau bergaul dan menjauh, Bunda.

Mimpi melahirkan bayi prematur

Jika mimpi melahirkan bayi prematur, itu bisa berarti tentang kekhawatiran atas karier, Bunda. Bisa jadi Bunda mendambakan proyek besar, akan tetapi tidak tahu apakah siap untuk itu. Bunda mungkin juga tidak memiliki cukup rasa percaya diri untuk hal-hal besar, dan tidak akan bisa menjadi ahli akan hal itu.

Bayi prematur merupakan interpretasi dari proyek baru dalam kehidupan nyata. Bukan kelahiran yang mudah karena pekerjaan itu sendiri tidak mudah. Itulah mengapa Anda harus bekerja ekstra untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Dan yang paling penting, Anda harus lebih percaya pada diri sendiri.

Mimpi membantu orang melahirkan

Arti mimpi ini bisa menandakan bahwa Bunda akan sangat sukses dalam kehidupan nyata. Memiliki banyak uang dan menerima bayaran secara adil atas segala kerja keras yang telah dilakukan.

Ini bisa berarti sudah saatnya untuk memulai hal yang baru, dan keberuntungan sedang menghampiri, Bunda. Memimpikan sesuatu seperti ini pertanda baik, jadi tidak perlu khawatir akan terjadi sesuatu yang buruk.

Mimpi melahirkan bayi laki laki

Jika mengalami mimpi seperti ini, sayangnya ini mungkin menjadi pertanda buruk. Bunda akan menjalani kehidupan tidak seperti yang diinginkan. Merasa seperti terjebak dan tidak bisa mencari jalan keluar.

Apapun yang dilakukan untuk kesejahteraan bagi diri sendiri justru berakhir tidak sesuai dengan keinginan atau menjadi buruk. Hal tersebut mungkin adalah sinyal bahwa seseorang mengalami ketidakpuasan dalam hidup, sehingga telah kehilangan harapan bahwa segalanya akan menjadi lebih baik, Bunda.

Mimpi melahirkan anak kembar

Jenis mimpi ini pertanda bagus, Bunda. Bermimpi melahirkan anak kembar berarti memiliki banyak uang dan memiliki stabilitas finansial dalam kehidupan nyata.

Kerja keras yang dilakukan pada akhirnya akan membuahkan hasil, dan akan diberkati untuk mendapatkan semua hal yang diinginkan.

Mimpi melahirkan bayi perempuan

Jika bermimpi melahirkan seorang bayi perempuan, itu pertanda bahwa Bunda siap untuk awal yang baru.
Segala perubahan baru yang akan terjadi dan Bunda akan merasa puas akan hal itu. Bunda mungkin akan memiliki sikap baru terhadap orang lain dalam hidup.

Selain itu, Bunda mendapatkan kekuatan yang cukup untuk mengatasi semua hal buruk yang tentang diri sendiri. Tetapi, ada satu hal yang pasti, Bunda akan menjadi versi orang yang lebih baik.

Mimpi melihat orang melahirkan

Jika bermimpi melihat orang sedang melahirkan, itu pertanda awal yang baik juga dan akan terjadi perubahan besar di masa depan. Jika mimpi tersebut, mungkin orang yang Bunda kenal baik dalam kehidupan nyata akan melalui banyak perubahan di masa depan.

Namun jika orang tersebut merupakan orang asing yang bahkan Bunda sama sekali tidak mengenalnya di kehidupan nyata, itu berarti beberapa perubahan akan terjadi dalam kehidupan Bunda dalam waktu dekat.

Nah, Bunda sudah pernah mimpi melahirkan yang mana? Semoga artinya baik ya Bun.

Simak juga Bunda, perjuangan Angie 'Virgin' melahirkan di Inggris tidak ditemani suami pada video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(haf/haf)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!