sign up SIGN UP search


menyusui

Arti Mimpi Menyusui Bayi Laki-laki dan Perempuan, Ternyata Pertanda Baik

Annisa Karnesyia Rabu, 21 Jul 2021 19:10 WIB
Smiling mother breastfeeding her baby daughter while being at home. Arti Mimpi Menyusui Bayi Laki-Laki dan Perempuan, Bunda Perlu Tahu/ Foto: iStock
Jakarta -

Mimpi sering disebut sebagai bunga tidur. Setiap manusia pasti pernah bermimpi ketika dia tertidur, baik di siang atau malam hari.

Setiap mimpi dipercaya memiliki arti lho, Bunda. Misalnya, ketika wanita bermimpi menyusui bayi sering dikaitkan dengan nasib baik di kehidupan nyata.

Spesialis Rehabilitasi Psikososial, Kendra Cherry, MS, mengatakan bahwa mimpi mencakup gambar, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur. Mimpi dapat berisi hal yang luar biasa intens atau emosional. Selain itu, mimpi juga bisa terasa membosankan dan membuat Bunda bingung.


"Beberapa mimpi ada yang menyenangkan, sementara yang lain bisa menakutkan atau menyedihkan," kara Cherry, dilansir Very Well Mind.

"Terkadang mimpi dapat memiliki narasi yang jelas, namun banyak juga yang tampak tidak masuk akal sama sekali," sambungnya.

Secara khusus, mimpi dapat diukur dengan ingatan subjektif si pemimpi saat bangun tidur. Beberapa teori berpendapat bahwa mimpi adalah kombinasi dari kenangan, emosi, ekspresi keinginan, dan waktu untuk belajar menghadapi potensi bahaya.

Banyak peneliti percaya bahwa bermimpi sangat penting untuk kesejahteraan mental, emosional, dan fisik. Namun, beberapa ilmuwan menyatakan bahwa mimpi tidak memiliki tujuan sama sekali.

Sementara menurut Psikolog Klinis, Marney A. White, PhD, MS, para peneliti juga ada yang belum yakin dengan alasan sebenarnya manusia bermimpi. Hingga kini, teori tentang mimpi sudah banyak dijelaskan oleh pakar.

"Banyak peneliti melihat mimpi hanya sebagai hasil dari aktivitas otak yang acak. Tetapi, yang lain percaya bahwa mimpi adalah cara manusia untuk menghadapi atau melalui drama emosional dalam hidupnya," kata White, mengutip Healthline.

Selama fase bermimpi, otak manusia akan bekerja pada tingkat yang jauh lebih emosional daripada saat dia terjaga. Beberapa ilmuwan menyatakan bahwa bermimpi adalah adaptasi evolusioner untuk membantu mengatasi stres.

Selain itu, mimpi dianggap sebagai pengalaman sensorik yang paling sering terjadi selama tidur. Mimpi dapat dibentuk oleh apa pun yang Bunda pikirkan saat tertidur atau sesuatu yang dialami sepanjang hari.

Arti mimpi menyusui bayi

Beberapa orang bisa memiliki mimpi yang sama, namun dengan pengalaman dunia bawah sadar yang berbeda. Misalnya, ada beberapa wanita yang sudah menikah dan belum menikah bermimpi menyusui bayi.

Mengutip Dream Moods, mimpi melihat bayi saja sudah memiliki arti khusus lho. Melihat bayi dalam mimpi dapat menandakan suatu hal yang baru dalam hidup.

Bayi melambangkan sesuatu dalam diri yang bersifat murni, suci, dan tidak berdaya. Jika bermimpi melihat bayi, maka itu menunjukkan bahwa kita telah menemukan potensi tersembunyi dalam diri.

Berbeda dengan mimpi melihat bayi, mimpi menyusui bayi juga dapat memiliki banyak arti. Mimpi menyusui bayi dapat berarti pertanda baik.

Mimpi ini menjadi simbol keberuntungan, keharmonisan, dan kemakmuran. Dalam hubungan pernikahan, mimpi ini dapat berarti hubungan baik dengan pasangan.

Sementara itu, mimpi melihat ASI keluar dari payudara dapat menjadi pertanda pernikahan yang bahagia dan anak-anak yang sehat. Mimpi ini juga dapat menunjukkan bahwa kita mungkin membutuhkan sesuatu dalam hidup.

Pada wanita yang belum menikah dan mimpi menyusui bayi, ini dapat mencerminkan kekhawatiran mereka terkait pernikahan dan keluarga. Namun mimpi ini juga bisa menjadi pertanda baik, sebab melambangkan kedamaian dan keharmonisan keluarga.

Ibu menyusuiIlustrasi ibu menyusui/ Foto: iStock

Mimpi menyusui bayi laki-laki

Bermimpi menyusui bayi laki-laki dikaitkan dengan rezeki seseorang, Bunda. Mengutip Alo Dreams, mimpi ini bisa berarti kita akan terbebas dari masalah finansial.

Situasi keuangan Bunda akan meningkat atau mendapatkan uang dalam jumlah yang banyak. Di masa depan, Bunda akan dilimpahkan keberuntungan.

Selain itu, mimpi menyusui bayi laki-laki bisa menandakan kesuksesan di dunia kerja. Dalam waktu dekat, Bunda mungkin akan mendapatkan bonus atau promosi dari tempat kerja.

Bayi laki-laki adalah simbol maskulin yang dapat berarti kepercayaan diri. Bermimpi menyusui bayi laki-laki seperti menyambut perubahan baru dalam hidup dengan percaya diri.

Secara garis besar, mimpi menyusui bayi laki-laki adalah pertanda positif apabila dialami Bunda yang sudah atau belum memiliki momongan. Arti mimpi ini kebanyakan dikaitkan dengan situasi dalam hidup, bukan tentang hubungan Bunda dengan orang sekitar.

Mimpi menyusui bayi perempuan

Mimpi menyusui bayi perempuan juga dapat menjadi pertanda baik. Arti mimpi ini adalah mendapatkan kebahagiaan di masa depan dan terhindar dari masalah besar yang bisa menjatuhkan kita.

Mimpi ini juga dapat menjadi simbol keharmonisan dan kedamaian. Bunda akan memasuki masa yang tenang setelah lama berkutat dengan masalah dan berbagai kesulitan dalam hidup.

Mimpi menyusui bayi perempuan juga bisa merefleksikan kekhawatiran dan rasa sakit yang akan segera berakhir. Dalam waktu dekat, Bunda akan mendapatkan hidup yang sejahtera dan makmur. Pada akhirnya, hidup pun menjadi seimbang dan stabil.

Arti lain mimpi ini juga dikaitkan dengan pola pengasuhan kita. Jika Bunda memiliki hubungan yang baik dengan buah hati, mimpi menyusui ini sering muncul dan menjadi simbol pengasuhan kita yang baik ke anak.

Pada dasarnya, mimpi ini memiliki arti yang positif dan baik. Meski begitu, Bunda jangan hanya mengandalkan arti mimpi untuk menggantungkan nasib di masa depan ya.

(ank)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi