sign up SIGN UP search


menyusui

5 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Pertanda Apa Saja Ya Bunda?

Haikal Luthfi Rabu, 03 Mar 2021 17:36 WIB
Ibu menyusui caption
Jakarta -

Menyusui merupakan aktivitas pemberian ASI yang kerap diberikan ibu kepada bayinya, Bunda. Namun bagaimana jika aktivitas menyusui ini terbawa sampai ke dalam mimpi?

Mengutip dari laman Healthline, para peneliti belum sepenuhnya setuju tentang alasan sebetulnya kita bermimpi. Namun, terdapat banyak teori tentang mimpi.

Banyak peneliti menilai bahwa mimpi hanya sebagai hasil dari aktivitas otak secara acak. Tetapi, beberapa meyakini bahwa mimpi adalah cara untuk menghadapi drama emosional dalam hidup.


Menurut analis mimpi profesional dan penulis Lauri Quinn Loewenberg, mimpi tentang bayi cenderung melambangkan hal-hal yang akan membuahkan hasil.

"Biasanya mimpi bayi adalah tanda yang sangat positif yang mewakili pertumbuhan atau perkembangan, baik dengan Anda secara pribadi atau dengan sesuatu yang sedang Anda kerjakan," kata Loewenberg dilansir dari laman The Cut.

Jadi, apabila Bunda mengalami mimpi tentang bayi atau menyusui bayi, ini mungkin saja pertanda untuk ingin mempertimbangkan apa yang terjadi dalam hidup yang dapat mempengaruhi pikiran bawah sadar Bunda.

Mimpi menyusui bayi

Bermimpi tentang bayi sangat umum terjadi, terutama jika Bunda telah memiliki bayi dalam kehidupan nyata. Namun, ternyata wanita yang belum memiliki bayi juga bisa bermimpi untuk menyusui bayi.

Nah Bunda terdapat beberapa tafsir mimpi tentang menyusui bayi. Mengutip laman Dream Glossary, makna mimpi menyusui diantaranya sebagai berikut:

Ilustrasi menyusuiIlustrasi menyusui/ Foto: Getty Images/iStockphoto/kdshutterman

Jika seseorang belum menikah bermimpi menyusui

Saat seseorang yang belum menikah tapi bermimpi mendapat ASI, berarti ini merupakan sinyal akan segera menikah. Bunda mungkin akan melakukan percakapan serius dengan pasangan mengenai masa depan bersama.

Bunda telah merasakan bahwa hubungan ini adalah yang pertama dan telah menemukan orang yang tepat untuk diajak berkeluarga.

Jika seseorang sudah menikah bermimpi menyusui

Jika sudah menikah dan bermimpi menyusui, hal itu melambangkan kemakmuran. Bunda beruntung karena memiliki seseorang yang berada di sisi Bunda, serta mendukung dalam segala hal yang dilakukan.

Mereka akan selalu melakukan hal-hal yang menjadi minat terbaik Bunda dan menciptakan keselarasan hubungan dengan anggota keluarga dan memastikan untuk menyelesaikan masalah dengan percakapan.

Jika memberi ASI kepada anak orang lain

Bermimpi menyusui anak orang lain berarti Bunda telah mengambil tanggung jawab yang sangat besar pada diri sendiri. Bunda mungkin merawat anggota keluarga yang sendirian karena suatu alasan.

Bunda berusaha membantu mereka sebaik mungkin, dan selalu menyediakan waktu untuk mengatakan sesuatu yang baik kepada mereka atau mendengarkan masalah mereka.

Usaha ini meminta banyak waktu dan juga kesabaran. Tetapi fakta bahwa melakukan perbuatan baik adalah mengimbangi setiap masalah dan kesulitan.

Mimpi di mana Bunda melihat wanita lain menyusui anak dapat memiliki banyak arti. Hal itu bisa saja melambangkan ketidaksetiaan atau kecemburuan. Di sisi lain, mimpi semacam itu bisa berarti bahwa Bunda adalah pasangan yang telah menjauhkan diri dari satu sama lain atau meragukan kesetiaan mereka.

Jika wanita hamil bermimpi menyusui

Ketika seorang wanita hamil bermimpi menyusui bayi, itu berarti dia memikirkan semua hal yang mengharapkannya ketika dia menjadi seorang ibu. Mimpi semacam ini biasa terjadi pada wanita yang sedang hamil. Sebab, itu merupakan salah satu kewajiban terpenting dalam hal mengasuh anak.

Jika seorang wanita hamil bermimpi tidak bisa menyusui bayi, itu melambangkan ketakutan terbesarnya di dunia nyata. Bunda harus mencoba untuk sedikit lebih rileks, karena kehamilan bukan hanya persiapan secara fisik tetapi juga mental. Namun, mimpi ini bisa sangat indah, jadi pastikan untuk menikmatinya.

Jika pria bermimpi menyusui

Tidak hanya wanita, mimpi semacam ini bisa juga dialami oleh pria lho Bunda. Meski sangat jarang, pria ternyata juga bisa bermimpi menyusui. Ini ditafsirkan sebagai pertanda baik dalam hal keuangan dan melambangkan keuntungan atau investasi yang menguntungkan.

Di sisi lain, jika seorang pria bermimpi menyusui bayi, ini bisa saja pertanda buruk. Dia mungkin kesepian dengan ide-idenya, atau tidak mendapat dukungan dari orang yang dia cintai untuk keputusan yang dibuat atau pekerjaan yang dilakukan.

(haf/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi