sign up SIGN UP search


menyusui

6 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Ternyata Ada Kaitannya dengan Fitnah & Rezeki

Tim HaiBunda Kamis, 14 Oct 2021 11:00 WIB
Perempuan tidur dengan nuansa biru Ilustrasi arti mimpi/Foto: thinkstock
Jakarta -

Mimpi selalu menjadi bunga tidur yang dapat mengikat seseorang. Sehingga tidak heran apabila seseorang mengaitkan mimpi dengan berbagai pertanda yang akan terjadi.

Entah bunga tidur saat tidur siang ataupun malam, mimpi yang memiliki kesan mendalam tidak selalu mengenal waktu. Selain itu setiap mimpi memiliki makna, arti, dan tafsir berbeda yang baik ataupun buruk.

Seperti halnya arti mimpi menyusui bayi. Menyusui sendiri dianggap sebagai kegiatan yang mendalam karena mengikat Bunda dan Si Kecil untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup pada bulan-bulan pertamanya.


Baim Wong Adzankan Anak KeduaFoto: Mia Kurnia Sari

Namun, untuk Bunda yang bermimpi menyusui bayi, mimpi tersebut tidak selamanya memiliki arti yang baik lho. Malah ada beberapa tafsir yang bermakna buruk. Berikut adalah enam arti mimpi sedang menyusui bayi;

1. Mendapat rezeki halal

Apabila Bunda bermimpi menyusui bayi di sebelah kanan, artinya akan mendapat rezeki yang halal. Sehingga, alangkah baiknya usaha yang tengah dijalani ditekuni dengan baik. Karena nantinya ditafsirkan akan muncul berbagai rezeki yang lain penuh berkah.

2. Mendapat rezeki haram

Berbeda dengan menyusui bayi di poin sebelumnya, apabila Bunda bermimpi sedang menyusui bayi di sebelah kiri maka artinya rezeki yang didapatkan adalah haram. Bisa jadi rezeki yang didapatkan berasal dari orang-orang terdekat di sekitar Bunda.

3. Muncul fitnah

Ada perempuan yang bermimpi menyusui bayi padahal belum menikah? Bisa jadi ini menjadi sebuah pertanda akan timbul fitnah yang berkaitan dengan dirinya . Hal ini dikarenakan menyusui bayi padahal belum menikah merupakan situasi yang tidak normal dan tidak bisa dianggap wajar oleh banyak orang.

4. Mendapat rezeki berlipat

Jika Bunda tengah hamil dan bermimpi tengah menyusui bayi, maka arti mimpi tersebut bisa menjadi tanda bahwa Bunda dan keluarga ke depannya akan mendapat rezeki yang berlipat ganda. Tentunya pertanda baik ini juga akan membawa kebahagiaan yang besar bagi orang-orang sekitar Bunda.

5. Menerima tanggung-jawab

Seperti halnya arti dari menyusui bayi, selain menunjukkan kasih sayang, menyusui juga merupakan bentuk dari tanggung jawab seorang Bunda pada Si Kecil. Arti mimpi menyusui bayi juga dapat menjadi pertanda bahwa Bunda akan menerima sebuah tanggung jawab yang besar. Bisa dalam wujud Bunda yang diberikan kepercayaan suatu tugas atau pekerjaan bertanggung jawab besar.

6. Terlalu keras terhadap diri sendiri

Mimpi tidak hanya memiliki arti yang berkaitan dengan masa depan. Namun, mimpi juga bisa menjadi sebuah reaksi psikologis seseorang terhadap apa yang dialami tubuh.

Apabila Bunda bermimpi tengah menyusui bayi orang lain, bisa jadi ini menandakan bahwa Bunda terlalu keras terhadap diri sendiri dan kurang memperhatikan kesehatan pribadi. Bisa jadi karena Bunda lelah mengenai suatu hal, entah itu pekerjaan, pelajaran, atau dalam suatu hubungan tertentu.

Berikanlah waktu untuk diri Bunda bersenang-senang dan merasa rileks. Lakukan apa yang Bunda ingin lakukan ataupun kegiatan yang disukai sebagai bagian dari Me Time untuk mengurangi ketegangan mental.

Itulah enam arti mimpi menyusui bayi yang bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk. Namun, tetaplah untuk berdoa dan berkeyakinan positif, apapun yang akan terjadi nanti di masa depan adalah kehendak Tuhan ya, Bun. (PK)

Simak juga video berikut mengenai tips pijat payudara yang bisa melancarkan ASI Bunda. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!