sign up SIGN UP search


menyusui

4 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Salah Satunya Menjadi Tanda Rezeki Nomplok

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 20 Dec 2021 16:42 WIB
Cropped shot of an attractive young woman wearing a sleep mask while lying in bed caption
Jakarta -

Menyusui menjadi salah satu momen penting bagi Bunda dan Si Kecil. Pasalnya menyusui tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bayi, momen menyusui juga menjadi momen bonding ikatan batin dengan anak sedari dini.

Namun, bagaimana jika itu sekadar mimpi? Apakah arti mimpi menyusui bayi? Apakah itu pertanda baik atau buruk?


Arti Mimpi Menyusui Bayi

Mimpi memberi ASI kepada bayi memiliki arti yang begitu bervariasi. Karena bisa jadi mimpi berlangsung dalam sejumlah kondisi berbeda. Beberapa menunjukkan pertanda baik dan sebaliknya. Berikut beberapa artinya, yaitu:


Banner Resep Masakan Rp20 ribuFoto: HaiBunda/Mia

1. Mimpi menyusui bayi secara umum

Secara umum, jika Bunda bermimpi sedangĀ menyusui bayi artinya konon akan memperoleh rezeki berlimpah dalam waktu dekat. Rezeki yang dimaksud tidak melulu berarti uang, tapi bisa pula berbentuk rezeki yang lain. Misalnya mendapatkan hadiah barang tertentu, projek pekerjaan berhasil, dipromosikan jabatan kerjanya, atau lainnya.

Jika Bunda bermimpi menyusui bayi laki-laki artinya akan ada rezeki dari seseorang yang tidak terduga. Rezeki datang berkat kerja keras Bunda. Sementara jika bermimpi menyusui bayi perempuan, konon rezeki itu datang dari orang-orang yang sayang kepada Bunda, lho.

2. Mimpi menyusui bayi ketika sedang mengandung

Jika Bunda mimpi menyusui bayi ketika sedang hamil, tidak perlu khawatir ya. Mimpi ini termasuk pertanda baik yang konon maknanya Bunda akan mendapat rezeki berlipat ganda.

Rezeki ini bisa berbentuk banyak hal, mulai dari kesehatan, berita baik dari anggota keluarga, keberhasilan usaha, atau lainnya. Namun, mengingat Bunda sedang hamil satu bentuk rezeki yang pasti yaitu lahirnya keturunan yang sehat, cerdas, dan berbakti. Sehingga kedatangannya di tengah keluarga akan memberi kebahagiaan.

3. Bermimpi menyusui bayi orang lain

Bagaimana jika Bunda mimpi menyusui bayi orang lain? Mimpi ini sebenarnya merupakan peringatan agar Bunda lebih peduli dengan diri sendiri. Coba lakukan introspeksi lalu ketahui apakah benar Bunda sudah menghargai diri sendiri dengan baik atau belum?

Bisa jadi karena Bunda terlalu sibuk bekerja sehingga melupakan jika tubuh perlu istirahat cukup. Boleh jadi Bunda sudah lama tidak melakukan 'Me Time' untuk menghibur diri sendiri. Jadi arti mimpi ini yaitu agar Bunda mengambil istirahat sejenak dan mulai memperhatikan diri sendiri.

4. Mimpi menyusui bayi padahal belum/tidak menikah

Bermimpi sedang menyusui bayi sementara Bunda dalam status single menjadi pertanda akan adanya fitnah. Mimpi ini menjadi sebuah peringatan agar Bunda lebih waspada dan berhati-hati dengan siapa pun, termasuk dengan orang-orang terdekat. Dengan demikian diharapkan fitnah tidak benar-benar terjadi.

Itulah beberapa arti dari mimpi menyusui bayi. Tapi perlu diingat ya Bun bahwa mimpi merupakan bunga tidur karenanya jangan terlalu khawatir saat disebutkan artinya.

Baik atau tidaknya arti dari mimpi Bunda, tetap jadilah pribadi yang baik untuk semua orang dan terutama untuk diri sendiri. Selalu ingat akan Tuhan agar selalu terjaga dari hal-hal yang tidak baik. (PK)


Simak juga video berikut mengenai tanda-tanda bayi yang sudah kenyang ASI.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!