sign up SIGN UP search


menyusui

Rekomendasi 7 Pompa ASI Elektrik yang Bagus dan Handsfree, Praktis Bun

Asri Ediyati   |   Haibunda Minggu, 09 Oct 2022 17:00 WIB
Ilustrasi pompa ASI elektrik caption
Jakarta -

Bisa dibilang, pompa ASI elektrik kini menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki para ibu menyusui. Terutama bagi mereka yang bekerja di luar rumah. Untuk memenuhi Si Kecil, terlebih yang masih menyusu secara eksklusif, maka pompa ASI rasanya tak boleh terlewat dari daftar barang penting ibu menyusui.

Tak cuma ibu bekerja, Bunda yang di rumah juga terkadang butuh pompa ASI. Apalagi, bagi mereka yang mengalami over supply atau hiperlaktasi. Kalau tidak dipompa, malah mengganggu kesehatan dan kenyamanan bunda.

Bicara pompa ASI, tren dan demand yang kini terus meningkat adalah pompa ASI elektrik yang handsfree. Kepraktisan dan kemudahan penggunaannya sudah tak diragukan lagi. Cocok untuk Bunda yang mobilitasnya tinggi dan sibuk.


Pompa ASI elektrik yang bagus dan handsfree

Satu keuntungan lagi dari pompa ASI elektrik handsfree, tak perlu repot mencuci banyak spare part-nya. Berikut rekomendasi pompa ASI elektrik handsfree, beserta fiturnya yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Imani i2 Plus

Mengutip laman resminya, pompa ASI elektrik asal brand Korea Selatan ini memiliki beberapa keunggulan. Pompa ini memiliki ESSTEN handsfree cup pertama di dunia, resisten terhadap suhu ekstrem minus 20 derajat hingga 110 derajat Celsius. Memiliki komponen antikuman, sebanyak 181 bakteri merugikan tidak terdeteksi di pompa. Selain itu anti bocor, dan berbahan aman untuk menampung ASI. Spare part-nya pun sedikit dan mudah dirangkai serta dicuci. Harga satu unit dibanderol kurang lebih Rp1,3 juta, Bunda.

2. Mutter Gold

Menurut keterangan resminya, Mutter Gold memiliki keunggulan 4 Special Modes Pertama di Indonesia, Wearable Breast Pump dengan 4 mode yang sangat nyaman. Mode hisapan tinggi dan rendah yang dilakukan secara bergantian, cocok untuk Bunda dengan puting datar atau inverted nipple.

Terdapat 2 in 1 mode, mode pijat yang berlanjut mode pompa untuk membantu mengurangi rasa sakit. Apabila baterai penuh, maka bisa dipakai 4 sampai 5 kali siklus pumping. Keunggulan lainnya yaitu dari silikon yang berstandar medis sehingga tak bikin sakit. Harga satu unit Rp999 ribu.

3. Youha The ins Gen 3

Pompa ASI elektrik satu ini memiliki beberapa keunggulan yaitu memiliki pelindung payudara dari silikon utuh. Memiliki 3 mode, pijat, pompa, dan mode campuran. Setiap mode memiliki 9 level. Mempunyai desain anti-arus balik sehingga tak takut ASI kembali dan mengenai mesin.

Tersedia dalam 1 set atau 2 set corong 24 mm atau 28 mm. Pompa ini juga memiliki kapastas yang besar yaitu 240 ml.

Simak rekomendasi pompa ASI elektrik lainnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 7 perlengkapan menyusui yang wajib dimiliki.

[Gambas:Video Haibunda]



REKOMENDASI POMPA ASI ELEKTRIK HANDSFREE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!