menyusui

Tips Tak Gampang Baper Saat ASI Belum Banyak Ala Natasha Rizky

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 22 Feb 2018 - 12.05 WIB
Tips Tak Gampang Baper Saat ASI Belum Banyak Ala Natasha Rizky  / Foto: Instagram @natasharizky Tips Tak Gampang Baper Saat ASI Belum Banyak Ala Natasha Rizky / Foto: Instagram @natasharizky
Jakarta - Sebagai ibu muda, Natasha Rizky juga pernah gampang baper alias bawa perasaan ketika melihat postingan di media sosial soal ASI. Soalnya, kebetulan Natasha agak kesulitan pas menyusui pertama kali. Tapi, dia punya tips untuk mengatasinya nih, Bun.

Natasha cerita kalau di awal menyusui putri pertamanya Megumi, produksi ASI-nya nggak langsung banyak. Alhasil, kalau lihat postingan teman yang ASI perahnya melimpah Natasha jadi baper dan sedih deh. Pikiran 'kok aku nggak bisa kayak dia ya yang ASI-nya banyak' pun terlintas.

"Kalau buat aku, pintar-pintar pilih teman dan lingkungan pergaulan. Kalau kita depresi, belum bisa menyusui dengan baik jangan pilih teman yang justru bisa bikin kita ngerasa 'kok dia gitu, gue gini ya'. Jadi cari teman yang bisa support dan bangun kita jadi lebih baik," kata Natasha.

Istri Desta ini mengatakan dia ingat banget, Bun, pas Nycta Gina iseng bercerita ke dirinya saat susah banget mompa ASI. Saat itu, Natasha menyemangati Nycta untuk terus optimistis ngasih si kecil ASI. Natasha Rizky juga ngasih saran ke Nycta untuk jangan temenan sama orang yang malah menjatuhkan diri kita.



"Ternyata kak Nycta berhasil juga ngasih ASI. Aku senang bisa ngasih support. Maksud aku, kita cari teman yang ketika kita curhat soal ASI dikit, dia tuh yang bilang nggak apa-apa, kamu coba dulu nanti bisa kok. Bukan yang malah nyalahin dan menjatuhkan kita," kata ibu dua anak ini.

Natasha menambahkan cobalah menghargai ibu-ibu yang belum sebagus kita karena tiap ibu berbeda. Setuju nggak, Bun?

"Jadi ibu adalah anugerah bukan suatu masalah. Jadilah ibu yang baik bukan ibu yang terobsesi," kata Natasha Rizky di sela-sela '125 Tahun Johnson's Berbagi Keceriaan' di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi