menyusui

Canda Eva Longoria tentang Gaya Rambut Ibu Menyusui

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 22 Jul 2018 - 08.09 WIB
Eva Longoria/ Foto: Instagram @evalongoria Eva Longoria/ Foto: Instagram @evalongoria
Los Angeles - Saat punya anak, berbagai perubahan bisa dialami ibu. Terlebih saat menyusui ya, Bun, penampilan kita pun rasanya berubah. Contohnya yang disampaikan model Eva Longoria ketika dia menyusui si kecil Santiago Enrique.

Di halaman Instagram-nya, Eva Longoria berbicara tentang gaya rambut ibu menyusui. Dia mengunggah foto setelah menyusui Santiago di mana bayi mungilnya itu tengah tertidur pulas di dada sang bunda. Eva pun mengambil foto selfie dengan rambut yang dijepit ala kadarnya. Eva lantas bertanya sesuatu kepada Chrissy Teigen.

"Hei, Chrissy Teigen, inikah gaya rambut resmi saat menyusui? Saya merasa rambut saya selalu berantakan. Kayanya sulit ya untuk melakukan hal yang lain," tulis Eva Longoria dengan tanda pagar (tagar) MomProblems.

Seperti kita tahu, setelah kelahiran anak keduanya Miles 9 minggu lalu Chrissy memang sering mengunggah foto kesehariannya dengan Miles. Dan tentu aja, Bun, Chrissy sering mengucir rambutnya ala kadarnya bahkan kadang hanya dicepol. Hmm, emak-emak banget ya, Bun? He-he-he. Rupanya, postingan Eva Longoria mendapat respons dari netizen lain sesama ibu.



"Hai Eva Longoria, saya sudah lama menunggu punya anak. Sampai saat si kecil lahir dan saya menyusui, gaya rambut yang kamu sebutkan itu yang saya tahu sejak saya menyusui. Kita adalah ibu dan tetap glowing juga mempesona nggak peduli bagaimanapun kondisi kita," tutur seorang netizen.

[Gambas:Instagram]


Setelah melahirkan kemudian menyusui, bukan nggak mungkin rasa percaya diri ibu turun. Namun, untuk mendukung keberhasilan menyusui sudah pasti peran orang terdekat terutama suami diperlukan banget. Karena ketika ibu merasa minder dengan penampilannya dan stres bukan nggak mungkin produksi ASI bisa menurun atau seret, Bun.

"Maka dari itu, setelah ibu melahirkan, jangan segan buat para suami tetap memuji istri. Yakinkan ke istri bahwa bagaimanapun perubahan tubuh yang terjadi, suami tetap menyayanginya. Ini berkaitan juga dengan mengembalikan keintiman pasca istri melahirkan lho," kata psikolog klinis dari Tiga Generasi Tiara Puspita.

Bahkan, hal simpel seperti bergantian menjaga si kecil sementara istri mandi atau membersihkan diri juga berarti banget lho, Bun. Nah, Bunda gimana nih? Apa pengalaman menyusui terkait penampilan yang tak terlupakan? Apa sama dengan Eva Longoria yang akhirnya hanya punya satu gaya rambut?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi