MOM'S LIFE

Lucu! Ekspresi Istri Saat Suaminya Lakukan Vasektomi

Radian Nyi Sukmasari 16 Sep 2017
Lucu! Ekspresi Istri Saat Suaminya Lakukan Vasektomi/ Foto: thinkstock Lucu! Ekspresi Istri Saat Suaminya Lakukan Vasektomi/ Foto: thinkstock
Jakarta - Pilihan metode kontrasepsi untuk mencegah kehamilan memang keputusan pasangan suami istri (pasutri). Nah, sah-sah aja kok kalau akhirnya suami yang memtuskan melakukan metode kontrasepsi yaitu vasektomi.

Seperti yang dialami ibu tiga anak bernama Amber Cole ini, Bun. Dia senang bukan main atas keputusan sang suami yang mau melakukan vasektomi sebagai metode kontrasepsi. Untuk mengekspresikan kebahagiaannya, Amber melakukan 'perayaan' dengan membuat kue, tapi bukan kue biasa.

Ya, Amber membuat kue berbentuk bulat ukuran besar dengan krim putih bertuliskan 'Aku senang, kamu tak 'menjatuhkan' aku'. Nggak cuma itu, ada lagi kue bulat berukuran kecil lainnya dengan frosting-an berbentuk gambar sperma dengan warna hitam. Foto kue perayaan ini dibagikan Amber di halaman Facebook-nya.

"Seseorang tidak sesemangat saya dengan prosedur yang dia lakukan besok hari. Susah menuliskan ini dengan frosting. Merayakannya dengan cake! Dan tiga anak adalah batasan kami. Kalau seseorang mau punya bayi dari suami saya, bicara sekarang atau pendam keinginan Anda," seloroh Amber.

Ekspresi lucu istri saat sang suami lakukan vasektomiEkspresi lucu istri saat sang suami lakukan vasektomi Foto: Facebook


Kata Cole, keputusan melakukan vasektomi dibuat suaminya dengan cukup mudah. Proses vasektominya pun nggak memakan waktu lama, kurang dari 25 menit. Suami Amber bilang, dia nggak mengira kalau prosesnya akan semudah itu. Menurut Amber, punya tiga anak sudah cukup dan kini saatnya dia melakukan metode kontrasepsi.

Baca juga: Haru! Kisah Suami Tetap Setia Dampingi Istrinya yang Lumpuh

"Saya melahirkan ketiga anak saya melalui operasi caesar. Jadi, kami memutuskan kalau sekaranglah giliran suami saya melakukan sesuatu untuk keluarga kami," kata Amber kepada Babble.

Memang nih, Bun. Kalau bicara kontrasepsi, itu bukan cuma tanggung jawab istri aja ya. Seperti kata dr Heru H Oentoeng SpAnd, pria juga nggak kalah berperan dalam urusan kontrasepsi. Ya, walaupun pilihan metode kontrasepsinya lebih sedikit dibanding untuk wanita. dr Heru bilang, kalau untuk laki-laki pilihannya cuma kondom atau vasektomi di mana pria menjalani operasi.

"Kontrasepsi pria termasuk di antara jenis kontrasepsi yang aman. Dibandingkan dengan kontrasepsi pada wanita yang memengaruhi hormon seperti pil atau suntik, kontrasepsi pria minim efek samping," kata dr Heru, dikutip dari detikHealth.

Vasektomi dilakukan dengan operasi kecil pada 'vas deferens' yang berfungsi sebagai saluran transportasi spermatozoa. Dengan vasektomi, vas deferens dipotong dan disumbat. Nantinya, spermatozoa akan terbendung di ujung vas deferens sisi testis, tempat spermatozoa diproduksi.

Karena vasektomi tidak memengaruhi fungsi kelenjar-kelenjar asesoris yang menghasilkan cairan semen (cairan sperma), maka cairan semen tetap keluar saat pria yang sudah divasektomi ejakulasi. Hmm, kalau pasangan yang memutuskan melakukan vasektomi, kira-kira apa yang bakal Bunda lakukan untuknya?

Baca juga: Vasektomi & Tubektomi Paling Tepat Buat Orang Indonesia

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi