MOM'S LIFE

Fatherhood Menginspirasi Jimmy Fallon Tulis Buku Cerita Anak

Asri Ediyati 12 Okt 2017
Fatherhood Menginspirasi Jimmy Fallon Tulis Buku Cerita Anak/ Foto: Getty Images Fatherhood Menginspirasi Jimmy Fallon Tulis Buku Cerita Anak/ Foto: Getty Images
Jakarta - Semua orang tua pasti sering mendapat inspirasi dari anaknya, seperti menulis lagu, membuat musik dan menulis buku. Sama seperti Jimmy Fallon, TV host kondang asal Amerika Serikat, yang terinspirasi menulis buku cerita untuk anak dari kedua putrinya, Winnie Rose Fallon dan Frances Cole Fallon.

Kali ini, ia merilis buku cerita anak yang ke-dua berjudul 'Everything is MAMA'. Sebelumnya, karya pertama Jimmy adalah 'Everything is DADA' yang diharapkan Jimmy bisa membantu meningkatkan kemampuan bicara anak-anak. Tapi, seiring berjalannya waktu dan belajar dari pengalamannya sebagai ayah, Jimmy memutuskan untuk menulis buku yang kedua.

Baca juga: 'Buah Hatiku Jadi Inspirasiku Menulis Buku Cerita Anak'

Jimmy bercerita di balik judul buku keduanya 'Everything is MAMA' karena ternyata nggak semua anak ngomong 'dada' sebagai kata pertamanya. Tapi, ada juga yang mengucapkan kata 'mama'. Jimmy juga mengaku kalau kata pertama yang sebenarnya diucapkannya saat kecil adalah 'mama' bukan 'dada'. Kemudian, kata pertama yang diucapkan istrinya waktu kecil juga 'mama'. Jimmy bilang kalau buku keduanya ini juga didedikasikan untuk seluruh ibu di dunia.

"Saya menulis buku cerita yang pertama, karena saya mau kata pertama yang anak saya ucap adalah 'dada'. Dan itu berhasil. Namun, kata kedua, ketiga hingga keempat adalah 'mama'. Semua benda dan gambar yang ditunjuk oleh anak-anak dibilang 'mama'", kata Jimmy dikutip dari People.

Dari pengalamannya itulah, buku kedua yang ditulis Jimmy berisi nama-nama benda dan dikemas dengan cerita fabel bergambar. Jimmy bermaksud agar anak-anak nggak cuma kenal kata 'mama'. Hi-hi-hi, bisa banget ya, Bun idenya Jimmy. Ia juga mengaku setelah punya dua anak, kehidupan Jimmy dan istrinya benar-benar berubah.

Baca juga: Meningkatkan Kegemaran Baca Anak di Era Digital

"Saya dan istri selalu memiliki quality time bersama. Akan tetapi, kami pernah melewati masa-masa sulit untuk memiliki anak. Butuh waktu yang cukup lama, sekitar 5 tahun. Sekarang, kami merasa beruntung karena memiliki putri-putri yang cantik, umur 4 dan 2,5 tahun. Setiap hari rasanya adalah hari yang baru, yang seru," kata Jimmy dikutip dari Today.

Di sela-sela acara peluncuran bukunya yang baru, Jimmy bilang kehidupannya sebagai ayah juga membawa pengaruh pada konten di handphone-nya. Ia bilang, dulu semua foto di handphone-nya adalah sunset dan brunch romantis bersama istri. Sekarang, sejak memiliki anak, semua fotonya tentang anak-anak dan mainannya.

"Tantangan yang sering saya hadapi sekarang adalah batasan penggunaan handphone pada anak. Terkadang ketika berkumpul, semuanya sibuk bermain handphone termasuk saya dan istri," ungkap Jimmy.

Wah, kalau disimak dari cerita Jimmy Fallon, dia itu family man banget ya, Bun. Setuju? (aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait
Rekomendasi