MOM'S LIFE

Ini 'Ritual' Ayu Dewi untuk sang Bunda di Hari Ibu

Amelia Sewaka 21 Des 2017
Ayu Dewi (Foto: Noel/detikHOT) Ayu Dewi (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta - Hari Ibu sebentar lagi nih. Kita yang udah jadi ibu akhirnya merasakan juga gimana perjuangan sebagai ibu dan ingin ngasih yang terbaik ke ibu kita. Ini juga yang dirasakan Ayu Dewi, presenter sekaligus ibu dari dua anak.

"Aku tuh pengennya kasih banyak, tapi menurutku namanya hari ibu mah tiap hari. Tapi memang, khusus di hari ibu tuh ya standar aku suka kasih bunga buat ibuku," papar Ayu Dewi saat ditemui baru-baru ini.

Tapi ada cerita lucu di balik pemberian bunga yang Ayu ingin kasih ke sang ibu, Bun. Pernah suatu ketika Ayu Dewi berniat ingin memberi sang ibu bunga begitu sang ibu bangun tidur. Tapi berhubung ibunda Ayu bangunnya pagi banget, kurang dari jam 3, Ayu punya cara sendiri untuk memberikannya.

"Iya nggak mungkin kan, jam 3 tukang kembangnya juga nggak bisa anter. Makanya harus H-1, tapi yang malam banget ketika ibu udah tidur, bunga dianter jadi ketika paginya udah ada dan ditambah makan bareng sih," ungkap Ayu.

Ayu menanamkan ke anak-anaknya, selain harus hormat, mereka juga harus sayang ke neneknya. Ya, walaupun namanya cucu kadang jadi manja nih ke neneknya alias ibunda Ayu.

"Ya nggak apa-apa sih, aku senang karena aku tahu itu yang jadi energi buat ibuku yaitu deket sama cucu-cucunya. Dari dulu tuh dia (ibu) beneran deh kayak teori orang dulu, giving. Dari mulai ngurusin ibunya, aku, bahkan hingga aku menikah," papar Ayu.

Fokus Ayu pun sekarang membiarkan sang ibu mengurus anak-anaknya karena buat Ayu sendiri, ibunya hebat. Sang ibu kata Ayu nggak pernah punya kemauan aneh-aneh atau minta segala sesuatu ke Ayu yang padahal bisa aja Ayu belikan.

"Makanya suka bingung, ibu lagi pengen apa gitu nggak pernah ngomong. Ibu juga sering bilang aku tuh protektif, emang ada juga emak ke anak ya. Nah ini gue ke emak gue," tutur Ayu.

Walaupun begitu, Ayu tetap berusaha memberikan apapun yang bisa ia berikan walaupun sang ibu nggak minta. Ibunda Ayu juga nggak punya pesan khusus ke Ayu, cuma ia berpesan agar Ayu nggak galak-galak amat ke putra putrinya.

"Padahal dia dulu galak banget sama saya lho," papar Ayu sembari bercanda.

Lalu gimana sosok ibu di mata Ayu Dewi? "She's my sunshine, my moon, my earth. Pokoknya my everything," ungkap Ayu.

Kalau Bunda, kejutan apa sih yang kira-kira Bunda mau kasih di hari ibu nanti? Silahkan share di kolom komentar ya, Bun, mana tahu kita jadi terinsipirasi dari cerita Bunda.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi