MOM'S LIFE

Bahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan Artinya

Radian Nyi Sukmasari 15 Feb 2018
Bahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan Artinya/ Foto: thinkstock Bahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan Artinya/ Foto: thinkstock
Jakarta - Bahasa tubuh seseorang bisa memiliki arti tersendiri. Nah, buat pasangan termasuk suami istri, ada nih beberapa bahasa tubuh yang sering nggak sadar ditunjukkan dan kita pun nggak ngeh apa sih arti bahasa tubuh tersebut.

Nah, berikut ini bahasa tubuh yang umumnya ditunjukkan pasangan suami istri dan coba diterjemahkan oleh pakar bahasa tubuh di North Carolina, Blanca Cobb. Dicek yuk, siapa tahu Bunda dan suami termasuk pasangan yang sering menunjukkan bahasa tubuh ini.

1. Duduk Bareng, Suami Memeluk Istri

Biasanya ini dilakukan ketika kita dan suami menyaksikan pertandingan atau pertunjukan nih, Bun. Pernah kan saat kita duduk di samping suami kemudian tangan suami merangkul kita? Nah, kata Blanca tangan suami yang merangkul istrinya dalam situasi kayak gitu menunjukkan kalau suami mendukung istri secara emosional.

Merangkul istri juga bisa jadi tanda kalau suami sedang rileks dan dia dalam suasana hati senang ketika melakukan itu. Saat istri juga menaruh tangan dengan santai di paha suami, kata Blanca itu bisa menunjukkan kalau si pasangan amat intim.

2. Jalan Beriringan, Tangan Berpegangan Erat

Bahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan ArtinyaBahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan Artinya /Foto: thinkstock


Blanca bilang ketika dua orang berjalan beriringan dengan langkah kaki selaras, itu bisa menunjukkan kalau keduanya secara emosional memang selaras. Terus gimana kalau berjalan beriringan dan selaras ditambah dengan berpegangan erat?

"Berpegangan erat bisa memberi area untuk disentuh yang lebih banyak karena sentuhan sendiri tanda kita mengungkapkan dan menerima cinta. Kalau posisi tangan suami di bagian atas, bisa berarti dia lebih bertanggung jawab atas hubungan tersebut dan pembuat keputusan utama tapi tetap dengan cara yang baik," kata Blanca dikutip dari Woman's Day.

3. Suami Menaruh Tangan di Atas Paha Istri

Pernah nggak, Bun, saat duduk santai berdua suami terus suami meletakkan tangan di atas paha kita? Kadang, ini bisa jadi masalah buat orang yang gelian ya, he-he-he. Apa sih tandanya bahasa tubuh ini?

Kata Blanca, saat suami meletakkan tangannya di atas paha istri dan si istri pun merasa nyaman, itu berarti menunjukkan hubungan yang akrab dan intim. Nah, kalau kebetulan Bunda juga melingkarkan tangan di tangan suami yang ada di paha, Blanca bilang itu bisa jadi tanda kalau Bunda menunjukkan 'pria ini milikku lho'.

4. Suami Memegang Pinggang dan Lengan Istri

"Saat satu tangan suami di pinggang istri dan satu tangan lain di lengan, ini menunjukkan cara yang dilakukan suami untuk membuat si istri merasa aman dan nyaman. Juga ada pesan bahwa 'ini adalah wanita saya'," kata Blanca.

Sebagai balasan, kadang kala kita sebagai istri juga membalas dengan sekadar memegang tangan suami. Blanca bilang ini bisa berarti kalau istri mempertahankan kontak dengan suaminya tanpa perlu mengubah posisi tubuhnya.

5. Suami Memeluk Istri dari Belakang, Jari Saling Mengait

Bahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan ArtinyaBahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan Artinya /Foto: thinkstock


Bahasa tubuh ini bisa menunjukkan keintiman. Apalagi, memeluk tubuh istri dari belakang umumnya berarti suami melingkarkan tangannya di area perut yang kata Blanca menjadi bagian tubuh yang sensitif. Tapi, karena istri merasa nyaman, ia pun nggak masalah mendapat sentuhan kayak gini, Bun.

6. Bersandar di Dada Suami

Hayo, siapa Bunda di sini yang hobi menyandarkan kepala ke dada suami? He-he-he. Baik suami atau istri yang menunjukkan bahasa tubuh ini, artinya kurang lebih sama kok, Bun, kata Blanca. Ketika kita menyandarkan kepala ke dada pasangan artinya kita nyaman dengan pasangan dan menunjukkan kalau masing-masing sangat cinta dengan sentuhan.

Di antara bahasa tubuh tersebut, mana yang sering Bunda dan suami lakukan?

Bahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan ArtinyaBahasa Tubuh yang Sering Ditunjukkan Suami Istri dan Artinya /Foto: thinkstock
(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi