MOM'S LIFE

Cerita Ashton Kutcher dan Mila Kunis Soal Warisan untuk Anaknya

Amelia Sewaka 08 Mar 2018
Cerita Ashton Kutcher dan Mila Kunis Soal Warisan untuk Anaknya/ Foto: Jesse Grant/Getty Images Cerita Ashton Kutcher dan Mila Kunis Soal Warisan untuk Anaknya/ Foto: Jesse Grant/Getty Images
Los Angeles, California - Apa yang terbesit saat melihat anak dari aktor dan aktris terkenal sekelas Ashton Kutcher dan Mila Kunis? Bisa jadi ada pikiran, 'Pasti indah banget nih hidupnya ya, Bun, bergelimang harta'. He-he-he.

Sayangnya, tidak begitu, Bun. Dalam wawancara baru-baru ini bersama temannya Dax Shepard, Ashton Kutcher mengatakan ia dan Mila Kunis tidak ada rencana untuk memberikan uang mereka pada kedua anaknya. Mereka malah lebih memilih untuk memberikan hartanya ke berbagai badan amal.

Ashton Kutcher dan Mila Kunis telah menghasilkan jutaan dolar sebagai dua bintang film terkenal di Hollywood. Menurut Ashton Kutcher, ia dan istrinya tidak akan meninggalkan sepeserpun pada putrinya yang berusia 3 tahun, Wyatt dan putranya yang berusia 15 bulan, Dimitri. Ia tidak berencana untuk mewariskan hartanya ke anak-anaknya dan lebih memilih memberi uang tersebut untuk orang yang lebih membutuhkan.


"Saya tidak percaya dengan mereka (anak-anak). Kami akan memberikan uang kami untuk beramal dan berbagai hal," kata Ashton Kutcher dilansir Business Insider.

Aktor 40 tahun ini mengatakan bahwa anak-anaknya sudah cukup hidup istimewa dan bahkan mereka nggak mengerti akan hal tersebut. Tapi sebagai orang tua, Ashton dan Mila Kunis tetap berusaha melakukan apa yang mereka bisa agar anak-anaknya tidak tumbuh menjadi anak yang manja. Satu hal yang ia tekankan, kalau nanti anak-anaknya datang dan membawa rencana bisnis atau punya ide cemerlang untuk perencanaan masa depannya, Asthon dan Mila pasti akan berinvestasi di dalamnya.

"Jika anak-anak saya ingin memulai bisnis dan mereka punya rencana yang bagus, saya akan investasi di dalamnya. Namun mereka tidak mendapat kepercayaan saya," tutur Ashton Kutcher

Mantan bintang acara '70s Show menambahkan dia dan istrinya akan mengajari anak-anaknya Wyat dan Dimitri untuk bisa menghargai apa yang dimiliki. Termasuk pada hari Natal Mila dan Asthon nggak membanjiri anaknya dengan hadiah, Bun. Walaupun, orang tua mereka alias kakek neneknya si kecil yang memberi hadiah. Dikutip dari News, biar begitu Natal tetap jadi hari spesial buat keluarga mereka.

Mila dan Ashton juga menegaskan berangkat dari kehidupannya saat kecil yang hidup dengan kondisi ekonomi nggak terlalu baik jadi salah satu alasan mengajarkan anak-anaknya nggak boros. Pasangan ini juga terkenal dengan komitmen mereka dalam berbagai amal lho, Bun. Termasuk webiste Ashton Kutcher 'Thorn' yang melawan perdagangan seks. Mila Kunis pun aktif mendukung hak-hak perempuan di seluruh dunia.


Kata psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani M.Psi., Psikolog atau akrab disapa Nina, supaya anak terbiasa mandiri, biasakan ngasih anak kesempatan untuk mencoba ya, Bun. Misalnya, anak dikasih kesempatan untuk mengancingkan bajunya sendiri. Tapi, namanya baru belajar, pasti butuh waktu lebih lama.

Nah, karena itu, demi anak bisa mandiri, saat ngasih mereka kesempatan melakukan sesuatu, kita sediakan waktu yang lebih banyak. Kalau Bunda dan Ayah cuma punya waktu sedikit dan anak diburu-buru, yang ada si kecil malah kesulitan nih menyelesaikan apa yang mau dia lakukan.

Begitu juga pemahaman soal uang, kita perlu banget tuh edukasi anak mengenai hal ini. Soalnya beberapa penelitian mengungkap orang tua yang mendiskusikan soal uang dengan anak, maka anak akan lebih pintar dalam hal keuangan.

Dikutip dari NBC News, anak yang tahu soal keuangan bukan berarti 'pintar jajan', tapi cerdas dalam memanfaatkan uang. Selain itu, anak-anak yang mendapat keleluasan untuk memutuskan kapan harus menabung atau kapan harus membelanjakan uangnya cenderung lebih bijak lho dalam mengelola uangnya.

Karena kepercayaan yang diberikan dan pengetahuan soal keuangan yang dimiliki, anak-anak juga cenderung tidak berbohong terkait tentang bagaimana mereka membelanjakan uangnya dan juga tidak menunjukkan perilaku materialistis. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi