MOM'S LIFE

Tidurku Memang Nggak Senyenyak Dulu, Tapi Bunda Senang Kok, Nak

Asri Ediyati 10 Apr 2018
Tidurku Memang Nggak Senyenyak Dulu, Tapi Bunda Senang Kok, Nak/ Foto: Instagram/fitmomma4three Tidurku Memang Nggak Senyenyak Dulu, Tapi Bunda Senang Kok, Nak/ Foto: Instagram/fitmomma4three
Jakarta - Kalau ibu dibilang superhero itu memang benar adanya. Ya kan, Bun? Gimana nggak, semua ibu ini pekerjaannya banyak dan melelahkan tapi masih terlihat happy di pagi hari. Meskipun terlihat happy, tapi ada masanya lho seorang ibu merasa kelelahan. Seperti Melanie Darnell. Dia curhat soal aktivitas tidurnya bersama anak yang membuatnya merasa kelelahan.

Ibu dari tiga anak ini berbagi di Instagram apa yang terjadi setelah dia mencoba untuk tidur. Ia membuat sebuah video time lapse tentang tidur malamnya. Di video kita bisa lihat banyak sekali Melanie ditendang secara nggak sengaja oleh anaknya hingga Melanie terbangun.

Lengkap dengan musik dramatis, blogger itu menunjukkan apa yang terjadi setelah dia mematikan lampu di malam hari. Rekaman yang viral ini menunjukkan Melanie mulai tidur sendirian sebelum bangun dan kembali tidur dengan anaknya yang berusia 9 bulan, Milo, sekitar satu jam kemudian.



Setelah tidur bersama anaknya, Melanie terbangun berulang kali karena terganggu oleh tendangan Milo. Nggak cuma itu, Milo juga menarik rambutnya, menyusu dan menangis.

"Pola asuh tidak berakhir saat matahari terbenam. Saya ingin menjadi orang tua di malam hari dengan cara yang sama seperti orang tua di siang hari. Pada malam hari, saya memiliki dua tujuan, cukup istirahat dan memenuhi kebutuhan anak," tulisnya di Instagram dan dikutip dari Love What Matters.

Menurut Melanie, ini adalah hal yang cukup berat karena suaminya sedang tugas ke luar kota. Terlebih lagi ketika Melanie sadar bahwa ia hampir terjaga hingga dini hari lalu jam 4 pagi, ia harus beraktivitas kembali.

"Pada jam-jam tenang, gelap, kurangnya gangguan sebenarnya bisa sangat menenangkan. Kebutuhan bayi cenderung sederhana, dipegang dan diberi makan. Ibu adalah ahli dalam hal-hal itu, dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan bayinya itu luar biasa," kata Melanie.



Untuk bunda yang sama-sama kelelahan karena terbangun sepanjang malam, Melanie berharap agar kita semua akan ingat bahwa hari-hari tersebut berlalu sangat cepat.

"Baik ibu dan bayi akan tidur lebih nyenyak sebelumnya. Untuk saat ini, peluk si kecil, susui dan cintai mereka tidak peduli jam berapa itu. Bayi yang kalian bawa malam ini suatu hari nanti mungkin memiliki kesempatan untuk menatap sambil menggendong bayi manisnya sendiri. Dia akan memikirkan, dan menghargai sosok kita, ibunya," ujar Melanie.

Melanie juga menyarankan bagi siapapun yang kelelahan merawat anak, untuk membayangkan atau memikirkan para ibu lain yang mungkin merasakan hal yang lebih berat atau lebih lelah. Dan nggak ada salahnya berbagi atau curhat ke sesama ibu untuk menceritakan pengalaman mengasuh si kecil.

[Gambas:Instagram]

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi