MOM'S LIFE

Cara Istri Ricky Harun Bagi Waktu untuk Keluarga dan Pekerjaan

Amelia Sewaka 19 Apr 2018
Cara Istri Ricky Harun Bagi Waktu untuk Keluarga dan Pekerjaan / Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop Cara Istri Ricky Harun Bagi Waktu untuk Keluarga dan Pekerjaan / Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Ketika wanita sudah jadi ibu, pasti udah banyak tuh 'pekerjaan' yang menantinya. Terlebih kalau kebetulan bekerja. Tapi semua itu bisa kok kita lakukan asal punya time management, kayak yang dilakukan Herfiza, aktris sekaligus istri Ricky Harun.

"Alhamdulillah sekarang selain ngurusin rumah tangga pastinya, ngurusin anak ditambah ngurusin bisnis juga, sama jadi dosen," kata Herfiza di tengah acara 'Go Life Memperingati Hari Kartini dalam tema Wanita Masa Kini', di Harlequin Bistro, Kemang, Rabu (18/4/2018).

Cara Herfiza bagi waktu dengan keluarga dan anak-anaknya adalah dengan mengambil waktu kerjaan yang nggak seharian gitu, Bun.

"Jadi misalnya, kayak sekarang aku jadi pembicara yang hanya dua hingga tiga jam, tadi pagi masih sama anak-anak, siang kerja sebentar, nah sekarang sore sampai malam udah bisa di rumah sama anak-anak lagi," papar dosen Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) ini.



Herfiza sendiri mengakui salah satu alasan ia menjadi dosen karena pekerjaan menjadi dosen bisa dibilang waktunya yang sangat fleksibel, nggak penuh dalam seminggu, dan hanya beberapa jam dalam sehari. Sehingga ia masih ada waktu untuk hal lain terutama mengurus anak-anak tersayang.

Karena waktunya yang padat dengan berbagai peran yang dia jalani saat ini dari mulai seorang ibu, istri, kini dosen, Herfiza pun makin berasa nih butuh support system yang bisa mendukungnya dalam melakukan pekerjaan rumah tangganya.

"Di rumah ada si mbak sih, tapi yang paling berasa banget ya waktu Lebaran, pada mudik sedangkan rumah nggak bisa tuh yang namanya bersih apalagi ada anak-anak, sedangkan aku juga butuh waktu sama anak-anakku," kata Herfiza.

Karena itu, Herfiza pun kadang memanfaatkan jasa layanan online seperti Go-Life yang berisi Go Massage, Go Clean, Go Glam dan Go Auto, buat mempermudah pekerjaan rumah tangga sekaligus bisa sambil 'me time' deh dari kesehariannya yang padat.

"Pagi meeting, siang ngajar, daripada aku ke salon, habis waktu di jalan mending di rumah. Habis magrib aku pesan layanan pijat online deh," kata wanita yang lulus S2 dari Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Dengan begitu quality time Herfiza sama keluarga makin mudah. Kemudian pastinya beban dirinya sebagai ibu pun lebih ringan karena pekerjaan rumah udah beres.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi