mom-life

Kesedihan Celine Dion Harus Tinggalkan Anak untuk Tur Musik

Annisa Karnesyia Rabu, 10 Apr 2019 14:05 WIB
Kesedihan Celine Dion Harus Tinggalkan Anak untuk Tur Musik
Jakarta - Celine Dion akan memulai turnya yang bertajuk Courage World Tour September mendatang. Sayangnya kali ini, Dion tidak mengajak serta anak-anaknya.

Dilansir People, meski sibuk, Dion akan tetap menjalani perannya sebagai ibu dari ketiga anaknya, Rene Charles (18) serta si kembar Eddy dan Nelson (8). Caranya adalah menyempatkan diri pulang di sela-sela tur.

"Anak-anak akan tinggal di Las Vegas. Selama tur, saya akan bolak-balik dan menyempatkan untuk pulang ke rumah," kata Dion.



Bagi pelantun My Heart Will Go On ini, meninggalkan anak-anaknya terutama si kembar akan jadi pengalaman pertama baginya. Sejak kematian sang suami, Rene Angelil pada 2016 lalu, Dion memang selalu berada di samping ketiga anaknya, terutama si kembar yang masih kecil.

"Ini pertama kalinya saya tidak mengajak mereka (anak-anak). Mereka baru 8 tahun tapi kadang saya merasa mereka sudah 14 tahun saja. Mereka sangat mandiri," kata Dion.

Ya, Dion boleh yakin dan percaya pada anak-anaknya, tapi wanita 51 tahun ini tetaplah seorang ibu. Ia merasa bersalah karena harus berpisah selama 11 hari dengan si kembar, apalagi ini adalah waktu terlama dirinya hidup berjauhan dengan mereka.

Tapi untung, rasa khwatir dan bersalah Dion terobati dengan sikap kedua anaknya. Edy dan Nelson meyakinkan sang ibu jika mereka akan baik-baik saja selama ditinggal.

"Fakta bahwa mereka baik-baik saja tanpa aku itu sangat luar biasa. Aku jadi tidak usah khawatir lagi," ujar Dion.
Celine Dion dan anak-anaknya saat perayaan natal tahun lalu/ Celine Dion dan anak-anaknya saat perayaan natal tahun lalu/ Foto: Instagram

Tidak mudah memang harus menjadi single mom yang bekerja. Wajar jika Dion merasa bersalah karena harus meninggalkan anak-anaknya untuk urusan pekerjaan ya, Bun. Menurut psikolog klinis dewasa dari Klinik Tiga Generasi Sri Juwita Kusumawardhani yang akrab disapa Wita, munculnya perasaan bersalah pada ibu bekerja adalah hal yang lumrah. Soalnya meninggalkan anak untuk bekerja memang bukan hal yang mudah.

"Jika ibu sudah mantap bekerja, secara tidak langsung sudah siap menanggung konsekuensinya," ujar Wita, dikutip dari detikcom.

Dilansir Parents, salah satu cara ibu bekerja sukses membesarkan anak adalah dengan mencari bantuan. Coba minta bantuan teman atau pengasuh yang Bunda percaya untuk bisa mengurus anak. Lalu, coba buat daftar hal yang boleh atau tidak dilakukan saat mengasuh anak. Pada dasarnya, orang tua adalah orang yang paling mengerti kebutuhan anaknya.

"Ibu yang paling sukses berkarier adalah yang menemukan cara untuk bisa menyeimbangkan antara bekerja dan mengurus anak. Artinya juga dapat menghadapi pilihan dan fokus terhadap prioritas saat itu," kata Lisa Pierson Weinberger, pengacara dan founder Mom.Esq.
(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi