MOM'S LIFE

Cerita Jessica Biel Dikritik karena Mencium Bibir si Kecil

Asri Ediyati 15 Jul 2018
Cerita Jessica Biel Dikritik karena Mencium Bibir si Kecil/ Foto: Getty Images Cerita Jessica Biel Dikritik karena Mencium Bibir si Kecil/ Foto: Getty Images
Los Angeles - Kebanyakan orang memposting anak saat dicium pipinya, akan tetapi ada juga yang memposting foto anak yang sedang dicium bibir oleh sang ayah atau ibunya. Hal ini dilakukan oleh aktris Jessica Biel. Dia mengunggah foto dirinya sedang mencium bibir si kecil Silas di halaman Instagram-nya.

Foto yang diambil Jessica Biel ketika ia sekeluarga berlibur ke Paris itu mendapat lebih dari 1 juta likes dan lebih dari 6 ribu komentar. Namun, beberapa warganet menganggap apa yang dilakukan Jessica Biel nggak lazim.

"Menurut saya aneh untuk mencium anak-anak di bibir. Kotor!" kata seorang warganet dikutip dari Good to Know.

Tetapi banyak warganet lain yang mengatakan apa yang dilakukan Jessica Biel adalah hal normal. Satu orang menjawab, "Sementara mencium bibir, saya mencium ayah saya di bibir sampai hari dia meninggal dan masih bersama ibu saya. Jangan pernah menganggapnya sebagai hal aneh."

[Gambas:Instagram]


Jessica Biel adalah salah satu dari sekian selebriti yang memposting foto sedang mencium bibir si kecil. David Beckham dan Victoria pernah juga mencium putri mereka, Harper di bibir. David dan Victoria Beckham pun dikritik karena mencium Harper di bagian bibir. Beberapa orang bahkan berkomentar hal itu nggak pantas.

Soal mencium bibir anak, seorang dokter sebelumnya telah memperingatkan tentang bahaya mencium anak-anak di bibir yakni jika orang tua sedang sakit pilek. dr. Sarah Jarvis mengatakan virus herpes dapat ditularkan bahkan melalui kecupan di bibir.

"Jika seorang ibu sakit pilek dan mencium bayinya, mungkin dia bisa menularkan virus ke bayinya. Secara teoritis, jika ibu menyentuh mulutnya lalu tangan memegang area tubuh lain, virus itu akan berada di kulit dan bisa diteruskan ke bayi melalui kontak kulit," kata dr Sarah dikutip dari The Sun.

Anak-anak berada pada risiko infeksi yang lebih tinggi daripada orang dewasa karena sistem kekebalan mereka tidak sepenuhnya berkembang. Pada bayi, infeksi ini sebenarnya dikenal sebagai herpes neonatal, yang disebabkan oleh virus herpes simplex.

Walaupun, soal mencium bibir anak seperti yang dilakukan Jessica Biel kembali lagi pada nilai dan budaya yang berlaku di masing-masing keluarga. Menurut Bunda oke nggak ketika orang tua mencium si kecil di bibirnya?


(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi