MOM'S LIFE

Romantis! Quality Time Sederhana ala Justin Timberlake dan Istri

Asri Ediyati Selasa, 03 Jul 2018 - 15.47 WIB
Justin Timberlake dan Jessica Biel (Foto: Frazer Harrison/Getty Images) Justin Timberlake dan Jessica Biel (Foto: Frazer Harrison/Getty Images)
Paris - Ketika sudah memiliki anak ditambah lagi jika kita bekerja, rasanya agak sulit memiliki quality time bersama suami, betul nggak, Bun? Tapi saya sendiri setuju dengan kalimat ini 'No one is really busy. It all depends on what number you are on their priority list'.

Ya, seperti pasangan selebriti Hollywood, Justin Timberlake dan Jessica Biel nih. Meski sudah dikaruniai seorang anak, Silas, mereka tetap menyempatkan diri untuk punya quality time berdua.

Quality time pasangan ini nggak melulu harus dengan candle light dinner atau pergi ke tempat yang spesial. Di halaman Instagram-nya, Justin Timberlake memposting foto dirinya bersama sang istri di Paris.

Tampak Justin Timberlake memberikan kecupan manis di pipi dan rambut Jessica Biel. Justin menulis caption yang pendek yakni 'midnight' yang artinya tengah malam. Hmm mungkin quality time keduanya hanya sempat dilakukan di tengah malam ya, Bun, saat si kecil Silas sudah tidur, hi-hi-hi.

Bicara soal quality time suami istri, kata psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor, biarpun udah punya anak pasangan suami istri harus dikasih waktu berduaan, Bun.


[Gambas:Instagram]

Berdasarkan pengalaman Pingkan, risiko pasangan selingkuh bisa lebih besar ketika istri menghabiskan waktu terlalu banyak sama anak sampai lupa pada suami. Makanya, Pingkan berpesan buat Bunda dan Ayah yuk sediain waktu berdua karena ini terkait dengan kepuasan dalam hubungan pernikahan.

"Sering ada pasangan yang merasa gimana gitu ya kalau ninggalin anak sementara waktu dan mereka berduaan. Padahal, waktu berdua sama pasangan itu penting. Sebisa mungkin pasangan sediain deh waktu sehari aja dalam seminggu. Anak bisa kita titipkan dulu ke nenek atau kerabat kalau memungkinkan, terus kita pergi berduaan sama suami dua jam aja. Setelah itu, kita balik lagi bareng-bareng anak," kata Pingkan.

Ingat, Bun, menyempatkan diri pergi berdua bareng suami dan tanpa anak bukan berarti kita nggak sayang sama anak. Pingkan menekankan bahwa pernikahan yang sehat juga hadiah buat anak. Artinya, menyempatkan quality time-an dengan suami bukan berarti kita mau senang-senang atau egois namun apa yang kita lakukan juga demi anak.


(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi