MOM'S LIFE

Curhat Khloe Kardashian tentang Pertanyaan untuk Ibu Baru

Radian Nyi Sukmasari 11 Agu 2018
Khloe Kardashian (Foto: Dok. Instagram) Khloe Kardashian (Foto: Dok. Instagram)
Los Angeles - Apa yang dialami ibu baru memang sering jadi bahan pertanyaan seseorang. Sebagai ibu baru, Khloe Kardashian ingin menyampaikan perasaannya nih terkait pertanyaan untuk ibu baru yang sering dilontarkan orang-orang.

Dalam postingan di blog-nya, Khloe Kardashian berharap banget orang-orang bisa berhenti bertanya tentang menyusui dan proses melahirkan serta pasca melahirkan seorang ibu. Rupanya, setelah melahirkan putrinya True Thompson beberapa bulan lalu Khloe pernah juga mendapat pertanyaan semacam ini, Bun.

"Tolong jangan tanyakan kepada saya tentang bagaimana proses melahirkan saya, bagaimana pemulihan saya setelah melahirkan. Organ intim saya, sebelum, saat, dan sesudah punya anak bukan urusan kalian kan?" tulis Khloe Kardashian.

Nggak cuma itu, Khloe juga berpesan supaya orang-orang nggak terlalu mengurusi keputusan seorang ibu dan ayah terkait aktivitas menyusui si kecil. Bulan lalu, dengan terus terang Khloe mengaku dirinya sudah nggak menyusui si kecil True. Khloe Kardashian bilang segala trik sudah dia coba tetapi tidak berhasil.



"Ini benar-benar isu personal. Kamu nggak akan pernah tahu perjuangan seperti apa yang dilakukan seseorang dan mungkin bagaimana perasaan mereka ketika berjuang untuk melakukan itu," tambah Khloe Kardashian dikutip dari Romper.

Dari lubuk hatinya, Khloe Kardashian juga mencurahkan bahwa akan sangat menganggu ketika seorang ibu baru yang sudah melahirkan, membesarkan dan memiliki tanggung jawab seorang anak bisa dikomentari seenaknya hanya karena dianggap tidak sama dengan orang lain. Ya, seperti kita tahu masing-masing ibu pasti memiliki cerita dan perjuangan tersendiri tentang perjalanannya menjadi seorang ibu kan, Bun.

Apa yang kita alami sebagai seorang ibu termasuk bagaimana proses melahirkan dan mengasuh anak memang nggak lepas dari komentar orang lain ya, Bun. Namun, psikolog keluarga Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina bilang ada kalanya komentar orang lain tentang kita memang bentuk kepedulian mereka pada diri ini. Namun, ketika komentar itu hanya sekadar basa-basi atau nyinyiran lebih baik nggak usah terlalu didengar, Bun.

"Kadang mendengar nyinyiran orang tentang bagaimana proses kita melahirkan cukup dicueki aja. Ya, lebih baik kita legowo dan menerima apapun cara kita melahirkan, kita sudah jadi perantara hadirnya anak ke dunia ini," ujar Nina yang praktik di Tiga Generasi ini.

Menurut Bunda, pertanyaan apa sih yang paling mengganggu buat seorang ibu baru? Sependapatkah Bunda dengan Khloe Kardashian?

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi